BERITA HEBOH – CATAT! Inilah Film Horor Mandarin Yang Wajib Kamu Nonton

BERITA HEBOH –┬áBagi kamu yang suka dunia horor dan juga tumbuh besar di era 90-an pasti nggak asing dengan berbagai macam film hantu khas Mandarin. Ya benar sekali, kala itu film-film bertema horor komedi ini memang selalu menghiasi layar kaca hingga ke alam mimpi.

BERITA HEBOH


BERITA HEBOH – TENTANG FILM HOROR MANDARIN

Biasanya film-film ini akan menampilkan sesosok hantu vampir yang mencari mangsa atau ingin balas dendam. Untuk menangkalnya, para pemeran biasanya akan melakukan berbagai cara agar tidak diserang. Seperti menahan napas, menggunakan selembar kertas kuning berisi mantra, sampai memakai kalung bawang putih.

berikut hobiberita.com akan paparkan film horor mandarin yang mesti wajib kamu nonton

1. Mr. Vampire

Serial Mr. Vampire merupakan salah satu film Mandarin bertema horor komedi paling terkenal. Serinya saja dari satu sampai empat. Salah satu seri menceritakan tentang seorang arkeolog yang menemukan beberapa mayat. Namun karena si arkeolog itu ceroboh dengan mencabut mantra yang menempel di kepala, mayat itu menjadi bergentayangan. Nah. kamu yang habis nonton ini pasti langsung menirukan gaya si vampir yang loncat-loncat sambil mencari mangsa.

2. Mad Mad Ghost.

Hampir sama dengan Mr. Vampire, film ini masuk dalam genre horor komedi, meski lebih cenderung banyak komedinya. Ceritanya tentang seorang guru yang ahli bela diri kemudian mengajari beberapa muridnya cara melawan serangan vampir.

3. Happy Ghost.

Film ini dirilis pada 1984. Berkisah tentang petualangan sekelompok gadis yang pergi berkemah di sebuah kuil angker. Salah satu dari mereka lantas mengambil sebuah tali yang memiliki kekuatan gaib. Dari situ makhluk tak kasat mata mulai menghantui mereka.

4. The Ultimate Vampire.

Film ini merupakan kelanjutan dari serial Mr. Vampire yang dirilis pada tahun 1991. Menceritakan seorang ahli bela diri dengan ditemani murid-muridnya berusaha untuk menyelamatkan sebuah desa dari serangan vampir.

5. The New Mr. Vampire.

Film ini dirilis pada tahun 1987 dengan disutradarai oleh Billy Chan dan Leung Chung. Bercerita tentang seorang pria bernama Chin yang berusaha untuk melawan vampir-vampir jahat dengan cara menguburnya.