BERITA HEBOH – FENOMENA RUMAH PAKU

Berita Heboh – Fenomena rumah paku adalah rumah yang terganjal masalah pembebasan lahan. Pemilik rumah menolak untuk menjual rumahnya saat pembebasan lahan dilakukan.

 

BERITA HEBOH – FENOMENA RUMAH PAKU

Fenomena rumah paku yang terjadi karena masalah pembebasan lahan kerap terjadi dikarenakan berbagai hal. Hal tersebut bisa terjadi dikarena aksi ambil untung dari pemilik rumah yang menilai harga yang ditawarkan untuk pembebasan lahan yang rendah.

Aksi ambil untung tersebut yang akhirnya tidak di gubris oleh pemerintah atau pihal developer pembangun jalan tersebut. Karena proyek harus tetap berjalan, maka biasanya pembuatan jalan raya dilakukan di sekitar rumah paku tersebut.

Hal ini banyak terjadi dibanyak negara, China terutama. Banyak fenomena rumah paku yang berada di tengah jalan raya , atau di pinggir jalan.

 

 

Media setempat di China lah yang menyebut rumah – rumah tersebut sebagai rumah paku karena kekerasan mereka yang menolak untuk dibebaskan lahan nya. Paku yang keras dan mengganggu di tengan jalan.

Namun bukan berarti fenomena rumah paku hanya terdapat di China saja, di Indonesia pun juga terdapat fenomena rumah paku, tepatnya di arena konstruksi pembangunan Jalan Tol Pejagalan – Pemalang. Rumah milik pasangan suami-istri Rojiun dan Darsiti ini kini hanya berdiri sendiri, tak ada tetangga hanya sendiri di tengah jalur tol.

 

Bagaimana yah rasanya tinggal di rumah paku tersebut. Anda berminat merasakan tinggal di rumah paku tersebut? Ciao~