BERITA HEBOH – GAWAT, INILAH BAHAYA MINUM KOPI DARI GELAS STYROFOAM !

BERITA HEBOH – Minum kopi merupakan hal yang wajib bagi setiap orang di pagi hari karena dapat mengurangi rasa kantuk di mata.

BERITA HEBOH – AKIBAT KONSUMSI KOPI DALAM STYROFOAM

Bagi para pencinta kopi pastinya di kantor sering membeli namanya kopi di sebuah cafe yang di bungkus dengan sebuah gelas Styrofoam. Sebuah Fakta mengejutkan kita bahwasannya mereka yang sering minum kopi dengan styrofoam sangat berbahaya untuk kesehatan.

Styrofoam merupakan sebuah wadah yang di gunakan untuk menaruh makanan ataupun minuman. Styrofoam sendiri ternyata mengandung sebuah zat yang bernama polystyrene. Zat ini ternyata dapat mudah mencemari makanan dan minuman di dalamnya.

Suhu panas dari makanan atau minuman ternyata akan memancing keluar styrene di dalam styrofoam yang bersifat karsinogen dan mampu menyebabkan terjadinya iritasi serta sekresi lendir dari mata atau hidung.

“Selain bahaya tersebut, Kontaminasi zat styrene dalam tubuh akan membuat kamu mudah lelah,mengurangi kemampuan untuk berkonsetrasi serta dapat menganggu fungsi hormon yang dapat mengakibatkan masalah tiroid” ungkap seorang peneliti dari Havard University.

Bukan hanya itu saja, wadah ini juga sulit untuk di urai oleh tubuh. “Butuh waktu sekitar 500 tahun untuk mengurangi styrofoam dan proses penguraian ini bisa mencemari udara karena polusi yang di timbulkan”.

KEPOIN JUGA :