BERITA HEBOH – HP BIKINAN PENCIPTA ANDROID

Berita Heboh – Pencipta sistem operasi android yang kini digunakan oleh mayoritas ponsel, Andy Rubin, juga tak mau kalah soal inovasi. Rubin akhirnya mengkonfirmasi ponsel ciptaan nya yang di beri nama Essential.

 

BERITA HEBOH – PONSEL ESSENTIAL

Ponsel kreasi Bapak Android, Andy Rubin, yang diberi nama Essential ini akhirnya muncul juga ke publik. Dari segi penampilan fisik, bodinya terbuat dari kombinasi titanium dan keramik. Essential dipastikan lebih tahan banting tidak seperti ponsel dengan bahan aluminium. Layar Essential juga di buat edge-to-edge seperti Samsung Galaxy S8, Xiaomi Mi Mix, dan LG G6. Gaya desain dibuat minimalis, tidak ada logo atau tulisan apa pun pada bodi Essential.

Untuk spesifikasi, Essential dibekali Snapdragon 835, RAM 4GB dan storage internal 128 GB. Essential juga dilengkapi dengan sistem 2 kamera sepertia Huawei P9 dan P10 yang lebih dulu muncul di pasaran. Dua buah kamera 13 megapixel dibagian belakang ponsel ini berfungsi untuk mengambil gambar berwarna dan monokrom. Sensor monokrom Essential di klaim dapat menangkap lebih banyak cahaya dibandingkan kamera biasa. Untuk bagian depan nya dibekali oleh kamera 8 megapixel, jadi anda tidak perlu takut kecewa dengan hasil selfie anda.

Perusahaan milik Rubin ini rencananya akan membuat berbagai aksesoris mandiri untuk Essential. Sistem aksesoris yang mirip dengan Motorola, menggunakan konektor magnet. Untuk saat ini baru tersedia aksesoris kamera 360 derajat yang dapat dihubungkan ke bagian atas ponsel, serta docking untuk pengisian baterai.

 

Jadi apakah berminat untuk membeli ponsel Essential ini? Essential dibanderol dengan harga 699 dollar Amerika (atau setara dengan 9 jutaan rupiah). Ciao~