BERITA HEBOH – Mantapp! Ahok Siap Gantikan Kepala BPOM

BERITA HEBOH –¬†Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hadir dalam acara Pencanangan Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan (GNPOPA) Provinsi DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

BERITA HEBOH - AHOK

BERITA HEBOH – PERNYATAAN AHOK

Di hadapan para petugas yang hadir, Ahok berpesan agar selalu tegas menjalankan aturan meski terkesan dianggap jahat.

“Jadi banyak hal, yang kita lebih baik dibenci orang tapi nyelamatin banyak orang. Mental ini harus dari bapak ibu,” ujar Ahok

Ahok mencontohkan, ada penjual makanan yang menggunakan sirup. Penjual tersebut membanggakan sirup tersebut yang diklaim sebagai buatannya sendiri.

“Kita mau periksa barangdagangan makanan. Pedagangnya bilang enggak mau periksa. Kita harus paksa biar mau,” Ungkap Ahok.

“Ternyata itu rhodamin B. Merahnya warna sirup menarik kalau kena es. Itu sirup buatan dia sendiri, saya begitu mau makan gak jadi deh. Ini mesti tegas,” tambah dia. Ahok juga memerintahkan agar setiap sekolah dan kelurahan memasukkan Key Performance Indicator (KPI) agar menjamin keamanan pangan.

“Masukkan KPI ke lurah/sekolah yang buat pangan aman. Udah gak bisa pecat lagi saya. Kalau gak, saya pecat-pecatin ini mumpung masih lima bulan lagi ini. Kita tes ini, KPI barunya. Kalau pecat kan susah naik dia karena kita cegat,” terang Ahok

Ahok mengaku saat ini tidak bisa melakukan pemecatan. Namun, gubernur baru pun nanti tidak bisa melakukan pemecatan begitu saja. Karenanya, Ahok mengancam jika ada petugas yang kerjanya tidak benar saat gubernur dijabat oleh Anies nanti.

“Gubernur baru mau naikin orang, pecat orang, mesti minta izin ke mendagri gak ada waktu. Delapan bulan, 10 bln eh udah pemilu lagi 2019. Sekejap mata nih 2018 sekedar lewat udah pemilu lagi. Tahu-tahu saya bisa jadi gantikan kepala BPOM awas lho nanti pangan gak aman kan jadi bahaya nanti kita bisa kejar,” ujar Ahok sambil ketawa