BERITA HEBOH – MANUSIA TERTUA DI DUNIA MENINGGAL DUNIA

Berita Heboh –  Emma Morano, wanita berusia 117 tahun yang diakui sebagai manusia tertua di dunia meninggal dunia pada Sabtu, 15 April di rumahnya di Verbania, Italia. Emma tercatat sebagai orang terakhir yang lahir di abad ke-19. Emma lahir pada 29 November 1899 dan hidup dalam rentang tiga abad. Dia mengalami dua perang dunia dan 90 kali pergantian pemerintahan Italia.

 

BERITA HEBOH – MANUSIA TERTUA DI DUNIA

Emma Martina Luigia Morano merupakan manusia tertua didunia meninggal dunia pada Sabtu, 15 April di rumahnya di Verbania, Italia. Emma adalah orang terakhir yang lahir di abad ke-19. Emma resmi menjadi manusia tertua di dunia setelah pemegang rekor sebelum nya Susannah Mushatt Jones meninggal dunia di New York pada Mei tahun lalu.

Dia merupakan wanita Italia tertua, dan tercatat sebagai wanita kedua tertua di Eropa yang pernah hidup setelah Jeanne Calment, wanita asal Perancis.

 

 

Emma Martina Luigia Morano lahir pada tanggal 29 November 1899 di Civiasco ,  Vercelli, Piedmont, Itali dari pasangan orangtua Giovanni Morano dan Matilde Bresciani dan merupakan anak tertua dari 8 bersaudara.

 

 

Keluarga Emma sendiri tercatat mempunyai rentang hidup yang diatas rata – rata, ibu serta bibinya serta beberapa saudaranya hidup diatas 90 tahun, bahkan salah satu saudara perempuan nya, Angela Morano meninggal di usia 102.

 

 

Emma Morano masih mampu untuk hidup sendiri pada usia 115. Ketika ditanyakan mengenai apa rahasia agar mampu hidup lama, dia menjawab bahwa dia tida pernah menggunakan obat terlarang, makan tiga telur setiap hari,  minum brandy buatan rumah, dan terkadang menikmati coklat, tapi diatas semuanya, dia selalu berpikir positif mengenai masa depan.

 

 

Ayo kalau mau hidup panjang, mari ikuti resep dari Emma Morano. Ciao~