BERITA HEBOH – MERPATI JADI KURIR NARKOBA!!!

Berita Heboh – Pada jaman sekarang ini, karena peredaran narkoba yang semakin sulit. Para pengedar narkoba nampak nya tidak putus akal. Peredaran narkoba mulai menggunakan burung merpati. Burung merpati tersebut dilatih untuk membawa paket yang berisi narkoba ke tempat tujuan.

 

BERITA HEBOH – MERPATI KURIR NARKOBA

Peristiwa ini terjadi di Kuwait, 28 Mei 2017, dimana seekor merpati ditangkap kedapatan membawa sebuah kantong yang berisi 178 butir narkoba. Merpati tersebut membawa kantong menyerupai tas punggung di belakang nya.

 

Menurut laporan surat kabar lokal Kuwait, Al-Rai,  pihak berwajib mengaku sebelumnya telah mendapatkan informasi bahwa merpati telah digunakan untuk penyelundupan narkoba. Burung merpati itu dipercaya terbang dari arah Irak. Bagaimana proses penangkapan burung merpati tersebut tidak di jelaskan lebih lanjut serta bagaimana nasib burung merpati tersebut.

Peristiwa penyelundupan narkoba menggunakan burung merpati bukan pertama kalinya terungkap, Pada 2011, Kepolisian Kolombia menemukan seekor burung merpati yang kesulitan terbang. Burung tersebut rupanya membawa paket narkoba kokain dan Mariyuana yang terlalu berat sehingga kesulitan terbang. Pada 2015 lalu, seekor merpati juga tertangkap pihak berwajib Costa Rica membawa paket yang berisi kokain.

Mungkin para pengedar narkoba ini mengikuti jejak sebelumnya dimana pada masa perang, burung merpati kerap digunakan untuk mengantarkan pesan penting. Burung merpati yang memiliki kemampuan navigasi dan mampu terbang cukup jauh, dan terutama tidak mencolok sehingga tidak di curigai oleh musuh.

Ayo waspada dan kita cegah peredaran narkoba. No drugs. Ciao~