BERITA HEBOH – NENEK 82 TAHUN BIKIN GAME IOS

BERITA HEBOH РNenek 82 tahun ini muncul di  World Wide Developer Conference (WWDC) 2017 di California, Amerika Serikat. Masako Wakamiya adalah pencipta aplikasi IOS Hinadan.

 

BERITA HEBOH – USIA BUKAN HALANGAN

Usia sering dikatakan hanya sebagai angka saja, hal ini dibuktikan oleh Masako Wakamiya, seorang nenek yang berusia 82 tahun ini membuat sebuah aplikasi yang bernama Hinadan. Wakamiya adalah seorang mantan pegawai bank. Pada usia 60 tahun ia belajar menggunakan komputer dan mempelajari bahasa pemrograman.

Hinadan diciptakan untuk memperingati festival Hinamatsuri, yaitu tradisi yang diperingati khusus untuk perempuan Jepang. Hinadan bertema bagaimana menyusun boneka tradisional Jepang untuk sebuah festival.

Wakamiya ingin menunjukkan bahwa teknologi bukan hanya milik anak muda saja, tetapi juga kaum usia lanjut. Wakamiya menganjurkan bahwa orang yang berusia lanjut bukan berarti buta akan kemajuan teknologi. Oleh karena itu Wakamiya membuat Hinadan yang menarik minat kaum usia lanjut. Seperti yang kita ketahui bahwa banyak game atau aplikasi yang ditujukan bagi kaum usia muda, tetapi tidak untuk kaum usia lanjut.

“Saya mendorong para orang tua untuk mulai bersenang – senang menggunakan komputer” , ujar Wakamiya. Aplikasi Hinadan ini banyak menerima review baik dari para pengguna nya.

 

Ayo nenek Wakamiya, kami tunggu karya berikutnya. Anda memang nenek yang gaul. Ciao~