Berjemur Sore Hari Ternyata Ada Manfaat Kesehatannya

Siapa yang suka kepantai untuk berjemur atau main air laut yang asin ternyata tidak selalu berjemur dipagi hari namun ada juga Berjemur Sore Hari

Kita harus bersyukur karena berada di negara tropis yang memiliki sinar matahari yang bersinar terang. Bahwa orang luar negeri saja banyak yang datang ke indonesia hanya untuk kepantai untuk berjemur sinar matahari.

Ternyata waktu yang paling pas untuk berjemur itu bukanlah pada pagi hari namun pada sore hari. Dikarenakan Pada sore hari matahari lebih lama memberikan sinarnya dan berlangsung lebih lama pada sore hari.

Sedangkan dinegara lain sinar matahari yang menyinari hanya sebentar saja dan tidak bertahan lama. Alasan inilah yang membuat banyak orang luar negeri suka berjemur di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia.

Ternyata berjemur itu sangat bagusloh untuk kesehatan salah satunya adalah meningkatkan Kualitas Tidur. Pada saat kamu berjemur kamu akan berkeringan dan akan merasa cepat lelah dan akhirnya kamu sudah tidur.

Selain keringat pada saat kamu mandi sinar matahari maka akan terjadi pelepasan hormon melatonin dalam tubuh. Dan hal ini berlaku kepada orang yang sering mengalami penyakit insomnia atau kesulitan tidur.

Berjemur Sore Hari dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat ini tubuh kita akan menjadi sehat. Tidur akan menjadi lebih pulas dan bagus dengan kondisi yang fit yang tubuh terasa lebih memiliki energi dan juga tenaga.

Berjemur Sore Hari

Orang yang sering berjemur tenyata lebih kebal dari serangan penyakit dibandingnya orang biasa. Waktu yang paling tepat untuk berjemur adalah sekitar jam 4 sore dan bisa kamu lakukan selama 15-30 menit saja.

Dikarenakan sinar matahari memiliki sianr UV yang tidak bagus untuk kulit sehingga tidak perlu terlalu lama. Pada saat berjemur kamu juga bisa menggunakan sun cream agar kulit kamu tidak terkelupas dan iritasi.

Sinar matahari langsung tentu saja sangat berbahaya bagi kesehatan jika terlalu lama berjemur. Manfaat lain dari berjemur juga ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan terutama sirkulasi darah yang lancar.