Bing Microsoft Dilarang China sebagai Mesin Pencari

Selain Google ternyata Bing Microsoft Dilarang China sebagai mesin pencari informasi dari internet karena ditakutkan mencuri informasi

China memang terkenal degna berbagai idustri terutama dalam hal meniru sesuatu chian nomor satu. namun dibalik industri tersebut china juga memiliki banyak sekali Kebudayaan yang tidak bisa lagi terhitung banyak.

Negara tirai bau sangat terkenal dengan rahasiannya yang sangat rapat disembunyikan dari masyarakat. Hal ini berupaya agar Rakyat china tidak dipengaruhi oleh orang asing dari barat yang masih terjadi sampai saat ini.

Memiliki daratan yang luas tentu saja tidak cukup sehingga penyebaran ke seluruh dunia akhirnya terjadi. Bahkan di Indonesia sendiri peradaban orang cina sudah sangat banyak karena china populasi terbesar didunia.

Pengaruh masyarakat cina sudah ada paad jaman dahulu kala disaat jaman perdagangan. dan pada perkembangan jaman ini terutama internet sudah mempermudah perdagangan dan juga bisnis yang cepat dan juga efisien.

Dikarenakan China merupakan negara yang tidak terlalu mudah memberikan informasi. Pemerintah membuat aplikasi semua secara sendiri dari media sosial sampai mesin pencari untuk hal keamanan.

Membahas tentang mesin pencati data yang paling kamu kenal pastinya Google selain google ada juga Bing. Bing merupakan mesin pencari informasi yang dibuat oleh Mirosoft untuk menyaingi mesin Google.

Bing Microsoft Dilarang China Karena Takut Mencuri Data

Pada Awalnya Bing masih beroperasi di China dan pada thaun 2017 bing resmi diblokir oleh pemerintah. Pembokiran ini menggunakan The Great Firewall adalah dinding virtual yang dibuat pemerintah China.

Fungsi dari Great Wall sendiri gunanya untuk mengontrol internet sejak pertengahan tahun 1990-an. Diketahui bahwa mesin pencari ini ternyata mengunduh file file rahasia dari china yang tentu saja sangat rahasia.

Tentu saja hal ini tidak pantas dilakukan oleh raksasa komputer seperti Microsoft dan pemerintah mengambil keputusan. Sesutu hal yang kecil menjadi masalah besar sehingga China dan Amerika menjadi tidak bersahabat.

Selain mesin pencari Bing ternyata mesin pencari dari google sudah ditutup terlebih dahulu pada tahun 2010. Dan dikarenakan Bing melakukan hal yang tidak sesuai keinginan pemerintah akhirnya diblokir tahun 2017.