Bintang Bunga Hoya Indah Seperti Melihat Bintang Di Angkasa

Berbagai jenis bunga didunia sangat beragam dan ada satu jenis bunga yang seperti Bintang Bunga Hoya sudah dibudidayakan di Indoensia

Bunga Hoya

Taman merupakan tempat yang nyaman untuk menenangkan pikiran dengan banyak tanaman. Pohon dan bunga bunga indah tentu saja akan membuat pikiran menjadi tenang dan setiap kota pasti punya taman indah.

Ada satu jenis bunga yang memiliki kelopak yang sangat unik karena berbentuk seperti Bintang. Bunga ini dikenal dengan nama Hoya dikenal juga bunga lilin atau bunga porselen yang termasuk dalam Apocynaceae.

Dalam satu tangkai bisa mempunyai 40 tangkai bunga dengan warna yang sangat indah. Mahkota bunga berwarna hijau pucat dengan mahkota tambahan berwarna putih dan bagian tengahnya berwarna pink.

Bentuknya yang sangat unik seperti Bintang ini tentu saja akan menarik perhatian semua mata. Hoya sendiri mengalami tanaman rambat yang merupakan tanaman hias yang bisa ditanam dalam pot gantung.

Ukuran batang yang juga kecil dan berbentuk bulat memiliki bintik abu yang menjuntai kebawah. Dan tanaman ini saat ini sudah mudah ditemukan di Indonesia yang bukan merupakan asal tanaman ini.

Bintang Bunga Hoya memiliki warna yang indah dan terlihat seperti bintang yang indah. Menawan dan juga warnanya yang membuat semua orang yang melihatnya akan terpanah dan juga ingin menyentuhnya.

Apalagi bunga ini mampu mengobati beberapa penyakit yang terjadi pada kita bahkan yang kritis. Indah dan bermanfaat membuat bunga ini menjadi bunga yang cukup mahal karena sulit didapat dan jumlahnya sedikit.

Bintang Bunga Hoya

Bunga ini aslinya berasal dari himalaya dan sekitarnya dengan warna yang berbeda beda dari 200 jenis bunga. Warna yang dominan pada tanaman hias ini adalah ungu, putih, atau merah muda dan ditemukan tahun 1883.

Joseph Dalton Hooker merupakan seorang botani yang diklaim pertama kali menemukan bunga ini. Ada Juga Botani lain yang bernama Thomas Hoy pada abad ke-18 dan nama Hoya untuk menghormati Thomas Hoy.

Beberapa penyakit seperti kaki gajah, sakit perut, sakit kepala, dan demam bisa diobati bunga ini. Penemuan ini ditemukan oleh suku pedalaman dari indonesia dan tanaman ini juga sangat bagus untuk serap Polusi udara.