Bintik Permukaan Basket Yang Tidak Ada di Bola Lainnya

Mungkin kalian sangat suka berolahraga dan memperhatikan bahwa ada Bintik Permukaan Basket yang terlihat dengan jelas dan kasar

Permukaan Basket

Olaharaga memang sangat banyak dan beragam tentu saja ada yang butuh kerja sama tim. Salah satunya olahraga sepak bola, bermain voli, badminton, sampai bermain basket membutuhkan kerja sama tim.

Ada juga olahraga yang menggunakan bola sebagai alat pendukung dalam olahraganya. Bola biasa digunakan dalam kegiatan Voli, sepakbola, bola kaki, ataupun bola tangan yang kita kenal dengan permainan bola basket.

Ada juga ukuran bola disesuaikan dengan olahraga yang akan dilakukan ada yang bola besar dan kecil. Biasa yang yang kecil untuk beberapa olahraga seperti tenis meja , golf sampai biliyar sampai bola bowling.

Berat dari bola memang sangat berpengaruh ada yang berat pada ada juga yang berisikan udara. Seperti Bola sepak dan juga Bola basket yang kopong dan berisikan angin dan tergantung dari jenis bahan dan kualitasnya.

Membahas kedua olahraga dengan bola ini sangat banyak sekali penggemarnya diseluruh dunia. Adapun berpedaan yang sangat terlihat jelas antara kedua pertandingan ini adalah satu menggunakan kaki.

Satu lagi yang menggunakan tangannya untuk melempat bola ke sasaran yang sudah dirancang. Tentu saja jumlah pemain yang ikut dalam lapangan, peraturan, dan cara bermain tidak sama dan sangat menarik.

Melihat benda yang bulat ini dalam permainan basket biasakan akan dilempar dengan tangan. Saat menggenggam bolanya pernahkah diperhatikan bentuk dari bola memiliki bintik bintik di permukaan.\

Bintik Permukaan Basket

Bintik Permukaan Basket Ternyata Memiliki Kegunaan

Jika disentuh bola basket memiliki tekstur berbeda dengan bola yang digunakan dalam sepak bola. Tujuan dari adanya tekstur ini sehingga bisa digenggam dan tidak licin seperti bola bowling yang berat dan mulus licin.

Mempermudah untuk memegangan dan mengkontrol bola sehingga enak dan nyaman ketika dimainkan. Bola tidak mudah terlepas dari tangan sehingga bisa melakukan beberapa trik dalam pertandingan bola basket.

Namun mungkin belum pernah kalian hitung berapa jumlah titik yang ada di permukaan bola. Menurut data bintik kecil ini berjumlah sebanyak 3500 bintik dan membantu bola agar mudah untuk digenggam dari segala arah.