Bisbul Buah Mentega Yang Terkenal Dengan Tekstur Uniknya

Mungkin bagi kalian yang baru mendengarkan nama Bisbul Buah Mentega akan bingung dan akan mengira buah ini adalah buah kesemek

Bisbul Buah

Buah di indonesia sangat beragam karena tanah indonesia sangat subur dan bisa ditanam banyak buah. Salah satu buah yang ditanam di indonesia sudah hampir 100 tahun yang dibawa pada saat penjajajahan belanda.

Karena sudah banyak tumbuh di indonesia bahkan sudah termasuk kedalam buah nusantara. Jika dilihat akan seperti buah kesemek dan juga memiliki tektur yang sama sangat lembut dan memiliki rasa yang manis.

Tentu saja buah ini sangat berbeda dengan kesemek jika diperhatikan secara lebih jelas. Buah ini memiliki bagian kulit yang berbulu tidak seperti buah kesemek dan untuk wilayah tumbuhnya juga sangatlah berbeda.

Perbedaannya adalah satu bisa tumbuh pada dataran tinggi yang memiliki suhu lebih dingin. Sedangkan satu lagi bisa tumbuh di dataran cukup rendah dan tanah yang juga sangat mempengaruhi tumbuh kembangnya.

Di indonesia sendiri buah ini bisa ditemukan sangat banyak dan tumbuh subur di kota hujan. Bogor merupakan salah satu kota yang mampu menghasilkan buah ini dalam jumlah yang cukup banyak dalam panen.

Buah Bisbul ini juga memiliki nama lain yang dikenal oleh orang luar yaitu Velvet Apple. Jika berkunjung ke bogor tanaman ini akan bisa dengan mudah ditemukan dipekarangan rumah karena banyak ditanam warga.

Bisbul Buah Mentega

Bisbul Buah Mentega Yang Manis Dan Berbulu Halus

Karena buah ini sudah sangat lama ditanam di kota bogor sehingga menjadi buah khas disana. Bulu halus pada buah ini akan terlihat seperti buah kiwi yang juga sama memiliki bulu halus pada bagian kulitnya.

Untuk rasa buah ini manis dan bentuknya seperti buah labu namun ukurannya sebesar apel. Tektur dari buah yang lebih cenderung manis lembut saat dimakan dan harga buah ini juga bervariasi tergantung musim.

Sayangnya buah ini cukup jarang bisa ditemukan diluar jawa barat karena jarang yang menanamnya. Berbeda dengan di bogor bahkan bisa dilihat hampir setiap rumah pasti ada yang menanam pohon buah mentega bisbul.