Buah Anggur Karo Yang Semakin Jarang Ditemukan

Walaupun memiliki sebutan Buah Anggur Karo Namun Buah ini aslinya dari China dan termasuk buah yang hampir punah di Asia Tenggara

Anggur Karo merupakan jenis Buah yang sangat unik dan termasuk buah yang cukup Mahal. Buah yang dikenal dengan Biwa atau loquat memang sangat sulit untuk dicari dikarenakan hanya bisa tumbuh didataran Tinggi.

Ukuran pohon dari buah ini juga tidak terlalu tinggi dan Di Sumatra Utara Buah ini bisa ditemukan. Indonesia sendiri merupakan lokasi tumbuh yang paling jauh dari buah ini yang asal aslinya dari negara tirai bambu China.

Buah ini memiliki masa panen yang lama sehingga menjadikan buah ini menjadi sangat langka. Diketahui bahwa Buah ini bisa ditemukan di Negara Jepang 1000 tahun lalu namun dipercaya buah ini dari Negara Tiongkok.

Pohon yang sulit ditanam dan masa panen yang lama membuat tanaman ini tidak populer. Hal ini membuat harganya menjadi sangat mahal namun buah ini tetap dicari untuk dikonsumsi untuk kesehatan dan nutrisinya.

Buah ini memang terkenal dengan rendah Kalori serta mengandung banyak vitamin dan mineral. Mengkonsumsi biwa juga dapat meregenerasi sel dan mampu melindungi diri sehingga tubuh kebal serangan penyakit.

Anggur Karo ini termasuk jenis buah yang sangat bagus dikonsumsi untuk penderita penyakit anemia. Kandungan Folat dan juga vitamin B6 mampu membentuk sel darah dan menghasilkan energi untuk digunakan tubuh.

Kandungan Vitamin A juga terdapat pada Buah ini yang juga bagus untuk kesehatan penglihatan. Dengan kemampuan untuk membantu sel tubuh dalam pembentukan sel darah sehingga darah dapat dipompa maksimal.

Dengan Maksimalnya jumlah darah maka jantung akan bekerja dengan lancar. Tidak mengalami masalah kesehatan terutama masalah jantung dan mengatasi lemak yang menempel pada alteri sehingga jantung sehat.

Buah Ini memiliki tekstur renyah dan memiliki kulit yang mengkilap dan berbuah kuning. Memiliki Biji yang tentu tidak bisa dikonsumsi dan rasanya manis seperti buah leci dan bisa kamu temukan di Pasar Brastagi Sumatera Utara.