Buah NamNam Jateng Yang Sering Dikonsumsi Kalangan Keraton

Buah NamNam Jateng arau jawa tengah ini dikenal merupakan kacang yang dikonsumsi oleh kalangan keraton yogyakarta dan juga solo

Buah NamNam

Jarang terdengar bahkan jarang diketahui namun buah ini memang cukup terkenal dijawa. Yang membuat terkenal bukan namanya yang unik namun karena yang biasa mengkonsumsi buah ini bukan masyarakat jawa biasa.

Buah yang memiliki bentuk seperti kacang dengan kulit cokelat dengan daging buah yang mirip Jengkol. Jengkol sendiri merupakan buah yang memiliki ciri khas yang sangat mudah dikenali karena aroma akhirnya.

Tentu saja kedua buah ini berbeda dan buah yang kami bahas ini adalah Buah Nam Nam. Apakah kalian sudah pernah mendengar atau mengetahui tentang buah yang menyerupai buah jengkol yang mungkin kalian sukai.

Untuk menemukan Buah NamNam Jateng atau Jawa Tengah khususnya di Yogyakarta dan Solo. Mengkonsumsi buah ini bisa menghilangkan bau pada keringat jadi tidak lagi bau asem namun buah ini cukup langkah.

Yang sering mengkonsumsi buah asam ini adalah kalangan dari keraton karena sangat langka. Ibu hamil juga menyukai buah ini karena memang memiliki kandungan yang sangat baik untuk tubuh dan juga ibu hamil.

Buah ini juga sangat ampuh untuk mengatasi penyakit sariwan karena kandungan tinggi Vitamin C. Pencegahan Virus buah ini sangat bagus untuk dikonsumsi namun karena sudah sedikit harganya juga naik dengan cepat.

Namun tidak perlu takut tidak dapat mengkonsumsi buahnya kamu bisa meminum rebusan daun Nam Nam. Kegemukan juga bukan halangan untuk mengkonsumsi buah ini justru akan melunturkan lemak tubuh.

Buah NamNam Jateng

Kolesterol, diabetes, hingga serangan jantung merupakan penyakit yang bisa disebabkan karena kegemukan. Sekali lagi tidak perlu mengkonsumsi buahnya jika tidak bisa mendapatkannya rebusan daun juga sudah ampuh.

Jika kamu sering mengalami sembelit kamu bisa mengkonsumsi buahnya dikarenakan serat pada buah. Pencernaan juga bisa lebih lancar dan juga bisa mengatasi sembelit lebih ampuh dengan rebusan dari daun buah.

Kesaktian daun dan juga buah asam yang mirip jengkol ini sudah lama dikonsumsi kalangan keraton. Bahkan rebusan daun bisa mengatasi masalah darah tinggi dengan diminum secara teratur seperti air biasa.