Buka Puasa Segar Dengan Mencoba Kolang Kaling

Sudah menjalani puasa dari subuh sampai sore hari dan akhirnya Buka Puasa Segar dengan mengkonsumsi es kolang kaling yang segar

Bulan yang penuh berkah karena sebagian saudara muslim kita sedang menjalankan ibadah Puasa. Bangun pagi pagi untuk sahur berbuka seadannya dan harus menahan godaan makan dan minum sampai buka.

Dirayakan setiap sebulan penuh selama setahun sekali tentu saja merupakan ajaran mereka. Pada saat berbuka tentu saja sangat banyak variasi makanan yang bisa kamu santap apalagi berada di Indonesia.

Indonesia sendiri menjadi surganya kuliner dari berbagai dunia bisa ditemukan di Negara ini. Masakan indonesia asli juga sangat beragam dan juga banyak dijumpai dijalanan dan dijajahkan oleh pedagang kaki lima.

Tentu saja pada saat berbuka puasa harus ada yang manis manis pastinya kenal banget dengan buah ini. Kolang kaling merupakan jenis buah yang berasal dari buah aren yang menjadi salah satu bahan buat gula merah.

Buka Puasa Segar dengan kolang kaling karena memiliki tekstur yang kenyal dan mengenyangkan. Kolang kaling ini sendiri memiliki manfaat yang sangat banyak disertai kandungan gizi yang luar biasa lengkap.

Tidak bisa disebut buah karena kolang kaling termasuk biji dari buah arena tersebut. Pada satu buah arena biasanya akan ditemukan 3 buah biji kolang kaling yang dapat kamu temukan dimenu minuman saat berbuka.

Kandungan fosfor, kalsium yang memuat biotin (vitamin B7), vitamin A, K, folat, zinc, zat besi, potasium, serta serat larut dan tak larut. Tentu saja kelengkapan dari kandungan Gizi biji ini menyimpan banyak manfaat.

Pada biji ini memiliki air dan juga serat yang tinggi membuah sangat bagus dikonsumsi ibu hamil. Kolang kaling juga bisa dijadikan obat pencahar BAB bagi yang mengalami kesulitan dan bagus untuk kesehatan pencernaan.

Memiliki warna bening keputihan biji ini mengingatkan kita kepada sendi kita yang juga berwarna putih. Biji ini memang bagus untuk menjaga persendian terutama yang sering mengalami nyeri sendi harus konsumsi.

Diperkirakan bagi yang memiliki masalah sendi harus mengkonsumi 100 gr tanpa gula sehari sekali. Bagi yang mengalami kurang darah atau anemia kolang kaling dapat menjadi makanan pilihan yang tepat untuk mengatasinya.