Bulan Mulai Menyusut Apa Penyebab Sebenarnya masih Diteliti

Para peneliti telah menemukan sesuaatu yang aneh pada permukaan Bulan Mulai Menyusut dan masih belum diketahui penyebab utamanya

Ukuran bulan diperkirakan makin kecil oleh Para peneliti dari Pusat Studi Bumi dan Planet. Penelitian yang dilakukan di Museum Udara dan Antariksa Nasional Smithsonian selama ratusan juta tahun terakhir.

Diperkirakan telah lebih dari 4,5 miliar tahun di ruang angkasa dan mengakibatkan penyusutan. Beberapa waktu lalu bulan sendiri dilanda gempa yang cukup kuat berskala 5 skala Richter dan terjadi dorongan kuat.

Ilmuah menemukan patahan dangkal pada permukaan bulan dengan rumus hitungan algoritma. Penganalisaan data seismometer yang ditempatkan di permukaan Bulan selama misi pesawat Apollo.

Diketahui bahwa bulan saat ini telah mengalami 28 kali gempa yang pengaruhi pasang surut laut. Apollo juga mencatatkan bahwa permukaan bulan juga sudah mulai menyusut dalam segi tektonik dan masih aktif.

Terlihat dengan jelas bahwa ada delapan titik gempa yang besar membuat permukaan menjadi stress. Peningkatan Stress ini sangat berengaruh dengen keadaan dari bulan sendiri dan juga keadaan Permukaan Bumi.

Adanya bentuk seperti masuk kedalam membuat para peneliti terkejut dengan keadaan ini. Penurunan lapisan ini karena gempa yang terjadi di bulan dan bulan sendiri sering mengalami gempa dalam jumlah banyak.

Saat ini para peneliti yang sudah menghabiskan waktu yang lama telah berhasil mendapat jawaban. Penelitian yang sudah lama dan memakan waktu ini berhasil menemukan alasan penyusutan lapisan permukaan.

Bulan Mulai Menyusut

Bulan Mulai Menyusut Dan Masih Diteliti

Para peneliti dari Pusat Studi Bumi dan Planet di Museum Udara dan Antariksa Nasional Smithsonian. Semua peneliti masih tetap mempelajari lebih lanjut permasalahan gempa di permukaan bulan ini dari data sistem.

Melalui data seismik dari seismometer Apollo dan juga hasil gambar dan mencari apakah ada gempa lainnya. Tujuan pengecekan permukaan ini menjadi prioritas peneliti untuk menentukan berapa banyak gempa terjadi.

Para peneliti memliki misi yang sangat besar dan ambisi untuk bisa melakukan perjalanan ke bulan. Hal ini juga menjadi data pegang ketika akan menjelajah bulan jika terjadi gempa dapat terhindar dari bahaya.