Bule Sarapan Roti Apakah Asupan Gizinya Terpenuhi

Jika kamu melihat Bule Sarapan Roti tentu saja akan aneh jika di Indonesia karena nasi adalah makanan pokok yang selalu dikonsumsi

Di Indonesia makanan pokok ada nasi dan juga sagu yang dikonsumsi oleh saudara kita di timur. Namun tidak salahnya orang indonesia mengkonsumsi sarapan seperti orang bule yaitu roti dengan topping.

Namun cukup aneh saja kita sebagai pecinta nasi bahkan sampai ada pepatah tidak makan nasi tidak kenyang. Sudah menjadi bagian dari budaya sarapan harus makan sampai kenyang baru bisa bekerja.

Pernakah kalian bertanya tentang kenapa orang bule bisa bertahan dengan sarapan roti saja. Apakah dengan mengkonsumsi roti saja asupan gizi yang dibutuhkan untuk beraktifitas selama seharian ini bisa terpenuhi.

Sebetulnya roti maupun nasi sama sama memiliki protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun kandungan protein yang dimiliki nasi dan roti tidak sebanyak daging Namun kadungan protein nasi dan roti ternyata sama.

Kandungan protein pada secangkir nasi merah yaitu sebnyak 2,5 gram lebih sedikit dibanding nasi. Sedangkan nasi dan roti memiliki kandungan protein sebanyak 3,6 gram baik roti gandum atau roti tawar biasa.

Memang sama untuk tinggi kandungan protein yang berasal dari roti tawar jika dikonsumsi. Berbeda dengan Nasi yang tinggi akan karbohidrat yang tentu saja bisa membuat kita mengantuk dan menjadi lebih gendut.

Roti juga memiliki serat yang tinggi sehingga membuat perut cepat kenyang dibanding nasi. Nasi sendiri memiliki kandungan gula yang tinggi yang tentu saja bisa menyebabkan gejala kesehatan yang lebih banyak dari roti.

Alasan Bule Sarapan Roti setiap pagi

Selain Protein roti juga memiliki kandungan serat sebesar 1,9 gram. Namun tidak hanya itu saja kandungan yang terdapat pada roti yang jarang kamu ketahui sedangkan pad nasi putih seratnya hanya 0,3 gram.

Jadi ketika kamu mengkonsumsi roti sebagai sarapan kamu bisa terehindar dari kegemukan dan obeitas. Bule memuliki bentuk yang proposional sehingga bisa berkatifitas secara maksimal karena berpenampilan bagus.

Kandungan vitamin dan mineral pada roti tentu saja lebih tinggi dibandingkan nasi. Walaupun masih kalah dibanding nasi merah yang selalu menjadi pilihan untuk pola hidup sehat untuk dikonsumsi.