Bunga Cantik Bau Yang Terkenal Sebagai Tanaman Tahi Ayam

Pada umumnya setiap bunga memiliki aroma yang sangat wangi namu berbeda dengan Bunga Cantik Bau Asal amerika ini yang Bau

Bunga dapat kamu temukan dimana saja dari yang berukuran kecil sampai yang berukuran besar. Bunga yang paling besar ditemukan di Indonesia yang dikenal dengan Raflesia Alnod yang memiliki aroma yang busuk.

Hampir semua bunga memiliki warna yang menarik dan juga memiliki aroma yang khas. Aroma yang unik ini biasanya akan menarik serangga untuk hinggap dan membantu pemindahan benih ketanaman lain.

Bunga juga biasanya memiliki beragam warna cantik seperti merah, kuning, biru. dan putih. DiIndonesia sendiri bunga dapat kamu lihat dimana saja tanpa harus berkunjung ke toko bunga cukup ke taman.

Namun diIndonesia juga ada terkenal dengan bunga yang memiliki warna yang indah namun busuk. Aroma yang tidak sedap dihasilkan oleh bunga warna warni ini yang dikenal orang sekitar dengan Bunga Tahi Ayam.

Baunya yang sangat tidak enak jika tercium ini ternyata memiliki khasiat yang jarang diketahui. Memiliki nama latin Lantana camara Bunga Tahi Ayam ini dikenal dengan sebutan Tembelekan yang asalnya dari Amerika.

Saat ini bunga tahi ayam sudah tersebar diseluruh benua didunia keunikan tanaman ini juga ada didaun. Permukaan daun dari tanaman ini ditumbuhi bulu halus dan permukaan yang kasar serta bunga yang beraneka warna.

Bentuk bunga yang bulat dan bergelombolan ini memang terlihat lucu namun aromanya sangat tidak sedap. Walaupun bau namun bunga ini juga banyak manfaatnya karena bisa dijadikan sebagai insektisida alami.

Kemampuan untuk menghambat tumbuhnya bakteri juga dimiliki bunga ini karena kandungan triterpenoid. Jika kamu deman dan mengalami penyakit tumor bunga ini juga sangat menjadi pilihan untuk dikonsumsi.

Tidak hanya bunga yang bagus untuk kesehatan namun juga akar tanaman ini yang ampuh atasi luka. Ampuh menghambat bakteri dan saat ini sering dijadikan sebagai tanaman hias dan juga obat herbal alami yang menyehatkan.