Bunga Ulam Raja Ternyata Bisa Dikonsumsi Dan Cegah Kanker

Banyak yang tidak mengetahui bahwa ada Bunga yang bisa dikonsumsi yaitu jenis Bunga Ulam Raja dan juga dipercaya obat kanker

Berbagai jenis tanaman bisa menjadi obat tradisional dan sering dijadikan obat menyembuhkan penyakit. Di Indonesia sendiri tanaman ini sudah bisa mudah untuk ditemukan dan juga dibudidayakan pecinta tanaman.

Tanaman ini aslinya berasal dari Amerika Latin yang dikenal dengan tanaman Kenikir. Kenikir sendiri dikenal dengan nama Ulam Raja dan biasa yang akan hanya bisa tumbuh di beberapa Wilayah Iklim Tropis.

Bunga ini juga terkenal dengan warna kuning yang sangat cantik dikenal yellow ray flower. Tanaman ini sendiri terkenal dengan memiliki bau yang wangi dan memiliki ciri daun yang panjang dan punya beragam warna.

Warna pada bunga ini memiliki beragam jenis warna kuning, merah, jingga, putih, atau oranye. Ditempat asalnya tumbuhan ini sangat mudah ditemukan di berbagai tempat ditepi jalan, pekarangan, perkebunan.

Bunga ini juga dapat ditemukan di dataran rendah bahkan dipegunungan dengan tinggi minimal 1200 meter. Tanaman ini juga sangat mudah beradaptasi sehingga sering sekali digunakan menjadi obat tradisional.

Pentingnya Bunga Ulam Raja dalam pengobatan secara tradisional sudah dikenal sejak sekian lama. Turun temurun diajarkan oleh para tertua kita untuk menjadi obat yang sangat berkhasiat menyembuhkan penyakit.

Mudahnya tanaman ini untuk tumbuh dan juga beradaptasi membuat tanaman ini mudah dijumpai. Sering ditanam untuk tanaman hias karena cantik dan juga sangat banyak manfaat yang dihasilakn tanaman ini.

Ada beberapa obat yang bisa dibuat dari bunga ini terutama pada bagian pucuknya yang masih muda. Bunga ini juga dapat ditemukan di Indonesia jawa barat yang dapat digunakan sebagai obat mengurangi bau mulut.

Bahkan dibeberapa tempat bunga ini dipercaya diberbagai orang dapat mengatasi masalah Kanker. Pada bunga ini memiliki kandungan flavonoid dan saponin yang juga sangat bagus untuk penyakit lain seperti jantung.

Kandungan dari bunga ini juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan anti racun. Dengan mengkonsumsi bunga ini juga mampu mengatasi masalah jantung dan juga bagus untuk pertumbuhan tulang.