Burbacek Khas Indramayu Yang Berciri Khas Kulit Sapi

Indonesia sendiri memang banyak makanan salah satunya dalah Burbacek Khas Indramayu yang memiliki keunikan dibanding bubur biasa

Jika kamu sedang sakit maka kamu disarankan untuk menkonsumsi Bubur hangat terlebih dahulu. Bubur sendiri merupakan beras yang diberikan air dalam jumlah yang lebih banyak sehingga menjadi nasi yang lebih lembek.

Bubur sendiri tidak bisa dikatakan hanya untuk dimakan oleh orang sakit saja namun bisa untuk sarapan. Rasa bubur sendiri tidak hanya ada asin saja namun jenis bubur juga sangat beragam jenisnya di daerah Indonesia.

Mengkonsumsi bubur memang seharusnya pada saat masih hangat dan diberikan beberapa campuran. Kerupuk dan juga kecap memang tidak boleh ketinggalan dalam mengkonsumsi bubur komplit dijalanan.

Bubur sendiri memang tidak hanya bisa dibuat menggunakan beras saja namun juga gandum. Untuk rasa tentu saja rakyat indonesia lebih suka memakan bubur yang dimasak dari Beras dan diberikan garam perasa.

Disetiap daerah di Indonesia memiliki jenis buburnya tersendiri yang bisa menjadi perbedaan. Tidak hanya seperti bubur biasa yang diberi ayam suir, kacang, kecap, dan juga kerupuk untuk menjadi pelengkap bubur.

Bubur sendiri telah menjadi menu sarapan yang tidak terlalu mahal dan bisa juga mengenyangkan. Tidak hanya daging saja yang bisa dicampurkan bahkan ada yang mencampurkan lauk pauk sebagai pendamping makan.

Tidak ada batasan untuk bisa mengkonsumsi bubur dan memasak bubur juga tidak sembarangan. Memasak bubur jika kelebihan air bisa menyebabkan bubur terlalu cair dan juga tidak boleh terlalu sedikit.

Air yang terlalu sedikit bisa menyebabkan beras menjadi nasi biasa dan jika terlalu lama bisa gosong. Ada satu jenis bubur yang bisa kamu mudah temukan di Jawa Barat dimana bubur yang memiliki sebutan yang unik.

Burbacek merupakan salah satu jenis bubur yang terkenal di Indramayu yang banyak dijual disana. Bubur Rumba Cecek merupakan kepanjagan dari Burbacek yang terbuat dari beras dan juga berbagai campuran bahan.

Rumba sendiri merupakan bumbu pecel sambal asam dan Cecek merupakan kulit sapi. Jadi Bubur yang menggunakan beras ini dicampurkan dengan sambel asam dan juga kulit sapi diatasnya.

Dibubur ini juga akan ditemukan nasi, sayuran kankung dan juga tauge lalu disiram kuah Petis. Setelah ditaruh semua didalam piring maka sentuhan terakhir akan diberika krecek atau kulit sapi diatas bubur.

Kulit sapi juga sudah dimasak dengan bumbu dan sambal kuah yang merah yang cukup pedas. Mengkonsumsi bubur ini tentu saja akan langsung terasa cepat kenyang karena kandungan serat yang berada dalam sayuran.