Cangkir Ramah Lingkungan Yang Berasal Dari India

Sebuah penemuan unik oleh orang india menemukan sebuah Cangkir Ramah Lingkungan yang digunakan untuk minum teh khas india atau chai

Ramah Lingkungan

Terlalu banyak sampah plastik yang saat ini berada di bumi tercinta membuat polusi dimana mana. Plastik sendiri sangat sudah terurai dan membutuhkan waktu yang sangat lama dan tidak bisa hancur semua.

Banyak penelitian yang sudah dilakukan untuk bisa mengurangi sampah plastik yang banyak ini. Sudah banyak hewan yang mati karena ada beberapa hal seperti tersangkut dan paling banyak sampah termakan.

Lingkungan kita juga tentu saja tidak bagus dengan adanya sampah plastik disekitar kita. Saat ini sudah banyak bahan dan juga larangan untuk mengggunakan plastik namun masih belum terealisasinya sepenuhnya.

Salah satunya adalah India negara yang juga sampah plastiknya sangat besar disana. Namun mereka sepertinya sadar dan memiliki sebuah tradisi minum teh dengan menggunakan gelas yang bisa terurai oleh alam.

Peralatan makan dan minum yang ternyata bisa menggantikan plastik berhasil ditemukan. Kolkata merupakan sebuah kota di India yang menggunakan sebuah cangkir minum teh yang terbuat dari tanah liat.

Biasanya akan digunakan untuk meminum Chai atau tea dari india yang merupakan budaya mereka. Kegiatan minum teh ini banyak dilakukan banyak negara lain yang mulai menggunakan Cangkir Ramah Lingkungan.

Salah satunya negara india cangkir yang bisa didaur ulang karena terbuat dari tanah liat. Chai dalam bahasa india disebut dengan teh dan diminum dengan campuran rempah rempah serta campuran susu cair dan segar.

Cangkir Ramah Lingkungan Yang Terbuat Dari Tanah Liat

Bhar merupakan cangkir yang mereka gunakan untuk minum teh dan cangkir ini hanya sekali pakai. Untuk membuat ghar ini bahan utamanya tanah liat bisa didapat di pinggiran sungai gangga menggunakan tangan.

Proses manual dari mengambil sampai membentuknya lalu dikeringkan dan akhirnya dibakar. Saat ini penggunakan ghar ini sudah kembali populer semenjak penggunaan gelas plastik dan juga bahan stainless steel.

Rasa yang dihasilakn diketahui jauh lebih nikmat dibandignkan dengan menggunakan gelas plastik. Dan ghar ini sekali pakai dan tidak merusak lingkungan seperti plastik karena dari tanah kembali lagi menjadi tanah.