Cara Bersihkan Hidung Yang Selama Ini Ternyata Salah

Biasanya yang sering kamu lakukan dengan mengupil ternyata bukan Cara Bersihkan Hidung yang benar dan justru berbahaya dan bisa terluka

Kamu pasti sering merasakan hidung kamu gatal dan salah satu cara membersihkan dengan mengupil. Memang akan bersih dari kotoran namun ternyata mengupil merupakan cara yang salah dan beresiko.

Biasanya kotoran akan berkumpul dikarenakan kotoran yang masuk bersama dengan udara yang dihirup. Hidung sendiri memiliki alat penyaringan alami yaitu bulu hidung yang akan menahan kotoran.

Dikarenakan menumpuk maka akan menjadi gumpalan yang cukup padat dan membuat hidung tidak nyaman. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengupil namun tidak bisa dipastikan tangan bersih.

Kuku jari sendiri tentu saja memiliki banyak sekali bakteri yang juga akan masuk kedalam hidung. Tentu saja akan menimbulkan masalah lain jadi apakah ada cara yang aman untuk membersihkan hidung sampai bersih.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan air hangat yang dihirup. Kamu menghirup air dan langsung mengeluarkannya bersama kotoran secara langsung dan jangan kelamaan malah tersedak.

Cara Bersihkan Hidung

Cara Bersihkan Hidung Sebaiknya Tidak Menggunakan Jari

Pastikan juga air yang kamu gunakan adalah air bersih atau air kemasan yang sudah dijamin kebersihannya. Selain menggunakan air bersih juga bisa menggunakan larutan cairan air Garam NaCl yang dijual sesuai resep.

Untuk cairan ini tidak bisa dilakukan sendiri dan butuh sedikit bantuan untuk digunakan. Larutan ini dapat membersihkan hidung lebih bersih dan dalam 1 tabung hanya berisi 100 ml cairan NaCl sekali pakai.

Untuk penggunaan dipastikan disuntikan kearah lubang hidung dengan posisi mulut dibuka. Bersihkan hidung kanan kepala menghadap miring ke arah kiri begitu juga sebaliknya hidung kiri kepala menghadap ke kanan.