Cara Membedakan Madu Yang Asli Dengan Madu Palsu

Mungkin masih banyak yang tidak mengetahui tentang Cara Membedakan Madu yang dijual tidak selalu mahal menandakan kemurnian Madu

Membedakan Madu

Menjadi salah satu jenis sumber makanan yang tidak akan pernah basi dan tetap aman dikonsumsi. Namun karena banyak yang suka dan banyak juga penjualnya membuat kwaliatas dari barang semakin tidak sesuai harapan.

Banyak produk campuran yang dibuat sedemikian rupa hanya untuk mendapatkan keuntungan. Dijual dalam bentuk kemasan kecil dengan harga yang tentu saja tidak masuk akal untuk keuntungan penjualnya.

Sudah banyak yang melakukan ternak lebah hewan kecil yang suka mengolah sari bunga. Pengolahan yang alami menjadi sumber makanan mereka yaitu madu yang manis ada juga madu pahit tergantung lebahnya.

Madu sendiri sangat bervariasi dan sangat sehat untuk dikonsumsi karena nutrisi yang melimpah. Pembuatan madu oleh lebah juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa dipanen serta dijual langsung.

Biasanya para peternak lebah yang menjual madunya secara alami menggunakan botol bekas. Adapun yang sudah menggunakan botol bagus biasanya adalah perusahaan besar yang sudah melakukan kontrol produk.

Ada juga yang melalui pabrik namun dipastikan madu tersebut sudah tidak murni lagi 100 persen. Mencampur bahan lain seperti gula dan air serta bahan kimia lain yang tentu saja tidak baik jika dikonsumsi berlebih.

Madu sendiri berasal dari sarang lebah yang semua sangat unik berbentuk segienam terlihat rapi. Untuk memanennya sekarang sudah ada alat yang diputar dengan kecepatan tertentu sehingga madu jatuh bisa dikoleksi.

Secara umun biasanya sebelum melakukan panen madu peternak akan menggunakan cara pengasapan. Membakar sesuatu dan membuat asap tebal yang bertujuan untuk mengelabui lebah untuk pergi sementara.

Cara Membedakan Madu

Cara Membedakan Madu Dengan Air Putih

Adanya naluri seperti kebakaran yang dimiliki semua hewan membuat madu mudah dikoleksi. Rasa madu yang manis tentu saja baik untuk kesehatan jika dikonsumsi secara rutin akan membuat hidup sehat.

Untuk mengetahui madu palsu cukup mudah biasanya dilihat dari endapan gula dibawah botol. Menggunakan kertas koran juga bisa dilakukan dengan menuangkan sedikit madu ke koran dan perhatikan tidak akan merembes.

Madu yang asli jika terkena air pada permukaan rata akan membentuk sarang lebah. Atau dimasukan ke dalam gelas berisikan air dan jika madu larut perlahan maka asli dan jika air berubah warna langsung itu palsu.