Cara Menyimpan Alpukat Yang Sering Salah Dilakukan

Banyak disukai untuk dijadikan jus dan dicampur dengan susu kental manis tenyata ada Cara Menyimpan Alpukat yang basah dan juga kering

Menyimpan Alpukat

Buah yang berwarna hijau memang sangat banyak ditemukan dan tentu saja sangat beragam. Termasuk jenis buah yang dagingnya juga berwarna hijau dan memiliki biji yang cukup besar serta rasanya yang sedikit pahit.

Jenis buah ini termasuk buah yang mirip dengan pisang dimana jika dibiarkan akan matang. Matang dalam artian sudah bisa untuk dimakan secara langsung namun bagaimana jika ingin disimpan beberapa hari.

Apakah buah yang terlalu matang masih bisa dikonsumsi dan apakah tidak menjadi lembek. Biasa membeli buah yang masih belum terlalu matang untuk disimpan dan diperam untuk dikonsumsi dalam waktu dekat.

Namun jika kamu ada salah membeli buah yang belum matang namun ingin dikonsumsi segera. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar buah bisa dengan cepat matang sehingga tidak keras dan rasanya lebih nikmat.

Untuk mempercepat proses pematangan buah terutama Alpukat begini Cara Menyimpan Alpukat yang benar. Buah ini harus dalam keadaan kering dan juga disimpan ditempat yang bersuhu hangat agar matang.

Kamu bisa membungkusnya dengan kertas lalu bungkus lagi dengan menggunakan kertas koran. Setelah dibungkus kamu bisa langsung meletakkannya buah alpukat kedalam wadah tempat menyimpan beras.

Biasanya menyimpan didalam beras atau yang dikenal dengan diperam dengan beras. Tidak bisa alpukat disimpat didalam kulkas karena lembab dan pastinya akan merusak buah alpukat sehingga tidak bisa dimakan.

Cara Menyimpan Alpukat

Pengeraman ini bisa dengan cepat membantu proses pematangan buah karena adanya kandungan etilen. Seperti buah pisang buah alpukat juga memiliki kandungan etilen pada saat buah dipetik dan tetap bisa matang.

Namun bagaimana dengan alpukat yang sudah matang apakah juga harus disimpan dengan Pemeraman. Nah untuk alpukat yang sudah matang kamu bisa menyimpannya kedalam kulkas sehingga bisa menghentikan proses pematangan buah alpukat namun jangan terlalu lama disimpan.

Suhu yang lembab pada kulkas dan juga dingin bisa membuat buah menjadi keriput. Jika memang mau bertahan dengan lama Buah ini bisa di Bekukan didalam Freezer jadi buah bisa bertahan selama 6 bulan.