Cara Menyimpan Telur Bukan Disimpan Dalam Kulkas

Mungkin sudah banyak dari kalian yang mengetahui bahwa Cara Menyimpan Telur yang paling sering dilakukan adalah didalam kulkas

Menyimpan Telur

Menjadi salah satu sumber protein terbaik dan sering dikonsumsi karena mudah ditemukan. Dijual dalam jumlah yang besar dan bisa digunakan untuk menjadi berbagai jenis masakan dan olahan yang sangat enak.

Setiap negara pasti memiliki makanan ini bahkan ada yang dibuat sangat megah dan juga mahal. Untuk proses memasaknya juga mudah bisa direbus, digoreng, ataupun dimakan secara langsung tetap sehat dimakan.

Namun tidak semua jenis telur segar bisa langsung dikonsumsi karena adanya bakteri. Di beberapa negara seperti jepang mengkonsumsi telur yang mentah karena telur sudah dijamin aman untuk dimakan mentah.

Di indonesia memang juga di uji namun lebih murah lebih menarik sehingga tercampur merata. Memang tidak mudah untuk para pembeli yang akan memilih telur dipasar karena sudah dicampur sesuai ukuran.

Telur sendiri biasanya dihasilkan oleh hewan unggas seperti ayam , bebek, dan burung. Diambil untuk dikonsumsi karena jumlah yang dihasilkan cukup banyak sehingga mudah untuk diproduksi dan dijual di pasar.

Harganya juga tidak terlalu mahal dan bisa dibeli dalam jumlah banyak sehingga tidak terlalu mahal. Bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama jiga tidak digunakan dan banyak yang menyimpannya dalam kulkas.

Ternyata menyimpan telur didalam kulkas merupakan cara yang kurang tepat dan bisa merusak telur. Didalam telur mengandung bakteri salmonela yang berasal dari hewan berdarah panas bisa menyebabkan mual diare.

Cara Menyimpan Telur

Cara Menyimpan Telur Di Indonesia harus Ditempat Dingin

Cara terbaik untuk menyimpan telur dibawah suhu 4 derajat celcius bisa menghambat pertumbuhan bakteri. Dan untuk menghilangkan bakterinya secara penuh harus dimasak dalam suhu 71 derajat sehingga bakteri mati.

Di Negara lain semua telur sebelum dijual ke pasar harus disterilkan baru aman dijual. Sehingga telur hanya perlu diletakan di tempat sejuk namun berbeda di indonesia yang tidak melalui proses steriliasi bakteri telur.

Kulkas bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk menghambat pertumbuhan dari bakteri salmonela. Dan hindari mengkonsumsi telur mentah jika kalian berada di Indonesia karena potensi bakteri yang lebih besar.