Danau Penuh Buaya Yang Ada Di Afrika Membagi Empat Kawasan

Dibumi ini sangat banyak danau tertua dan kabarnya ada Danau Penuh Buaya ada terdapat di afrika tengah dan membagi empat kawasan negara

Penuh Buaya

Buaya merupakan jenis reptil yang sangat buas dan juga cukup berbahaya dan cukup ditakuti. Kamu bisa melihat buaya biasanya dikebun binatang dan melihat hewan yang sangat suka memakan daging atau karnivora.

Namun bagaimana jika kamu bisa melihat hewan buas ini dalam jumlah yang banyak. Tentu saja sangat menakutkan dan ada danau yang ada diafrika tengah yang sangat panjang yang mencapai 373 kilometer.

Ada juga luas 33.000 kilometer dan juga membagi empat kawasan negara disana. Kongo, Tanzania, Burundi, dan Zambia merupakan kawasan yang dibagi oleh danau yang panjang ini dan juga ada enam pulau didanau ini.

Didalam pulau dalam danau ini terdiri dari Pulau Kavala, Mamba-Kayenda, Milima, Kibishie, Mutondwe, dan Pulau Kumbula. Tidak hanya terdapat buaya yang banyak juga sangat dalam mencapai 570 meter paling dangkal.

Kedalaman paling dalam 1460 meter dan danau ini juga sangat banyak buaya dan dekat gunung api yang aktif . Bahkan selain ekstrim dan terdapat gunung aktif dan perubahan pola aliran yang cukup sering terjadi.

Bahkan dalam Danau Penuh Buaya ini termasuk kedalam danau terbesar kedua didunia. Dan termasuk danau terbesar dan paling tua yang dikenal dengan danau Tanganyika sekitar 9-12 juta tahun dan banyak cekungan.

Air yang biasa disebut air fosil dan merupakan cadangan air tawar terbesar didunia saat ini. Untuk mendapatan air fosil ini harus menyelam sedalam 100 meter dari atas dan karena airnya tidak ada pergantian jutaan tahun.

Danau Penuh Buaya

Keunikan dari air ini adalah tidak seperti air biasa dimana air fosil ini tidak mengandung oksigen. Dalam air fosil ini terdapat kandungan hidrogen sulfida yang sangat beracun dan tidak bisa ditempati makhluk hidup lain.

Hanya ada bakteri yang bisa berkembang disana didalam air fosil yang sangat beracun ini. Walaupun berbahaya namun 100 meter dari air fosil banyak hewan yang sangat beragram termasuk jenis ikan beragam jenis.

Diketahui ada 250 jenis ikan jenis cichilid dan endemik yang sangat unik dan terjaga di danau ini. Tidak perlu dipungkiri jenis buaya yang paling banyak hidup disini adalah jenis buaya nil dan hewan air tawar lainnya.