Daun Bawang Layu Dengan Cepat Coba Simpan Dengan Cara Ini

Tentu saja sebagai seorang juru masak yang tidak ahli didapur pernah mengalami Daun Bawang Layu padahal sudah disimpan dengan benar

Daun Layu

Wangi dan sering dicampurkan keberbagai jenis masakan yang membuat semakin enak dan nikmat. Memang tidak sedikit yang juga tidak menggemari aroma yang dihasilkan dan ada juga yang suka banget.

Aroma yang dihasilkan ini memang sangat khas dan bisa membuat makan tambah terus. Banyak makanan yang akan terasa kurang jika tidak diberikan ini seperti contoh makanan Martabak, Soto, dan juga sup.

Tentu saja jika tidak simpan dengan cara yang benar makan sayur ini akan cepat layu. Sayuran ini dikenal dengan nama daun bawang yang tumbuh dan menghasilkan umbi bawang yang juga bisa diolah dan dimakan.

Daun bawang ini sangat cepat layu jika tidak disimpan dengan cara yang benar dalam waktu lama. Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat daun ini tetap terlihat segar dan bisa tetap bertahan lama.

Kamu bisa mulai dengan melakukan pembersihan pada bagian akar dan harus cuci sampai bersih. Pembersihan ini berupaya agar tidak ada tanah yang menempel lagi pada daun bawang sehingga bebas dari bakteri.

Mencuci daun bawang juga harus secara keseluruhan karena banyak kotoran dari sisa pupuk. Untuk mengeringkan daun bawang bisa menggunakan tisu yang mudah menyerap air dan tidak mudah robek.

Dan setelah dikeringkan daun bawang yang sudah bersih ini bisa kalian simpan untuk beberapa hari. Untuk menyimpan daun bawang juga tidak secara langsung namun harus dibungkus menggunakan kertas koran.

Daun Bawang Layu

Pastikan daun bawang ini sudah tertutup secara menyeluruh dengan menggunakan kertas koran. Tentu saja saat penyimpanan kertas koran bisa sedikit dibasahkan sehingga lebih lembab barulah dimasukan ke kulkas.

Dengan keadaan lembab bisa membuat proses Daun Bawang Layu menjadi lebih lambat. Kondisi dari kertas koran yang basah tentu saja bisa menyebabkan daun bawang tidak menjadi kering saat di dalam kulkas.

Jika dimasukan secara langsung tentu saja akan membuat daun bawang menjadi kering. Dan aroma dari daun ini juga akan berkurang dan membuat daun ini menjadi tidak bisa digunakan dalam masakan.