Dedi Heriyadi Pengemudi Ojek Online Tidak Sanggup Bayar Pajak

Pengemudi Ojek Online Dedi Heriyadi yang beberapa saat lalu mendapat hadiah Mini Cooper dengan harga 12 ribu karena Pajak tinggi

Dedi Heriyadi Pengemudi Ojek Online

Siapa yang tidak mau diberi kejutan sebuah mobil yang termasuk mahal dan ternyata salah satu tukang ojek berhasil mendapatkan mobil. Dengan membayar 12.000 ribu tukang ojek ini sukses mendapatkan mobil mini cooper yang terkenal mahal.

Kesemaptan ini dibuka oleh Salah satu Toko Online BukaLapal dalam promo Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) . Pengemudi ojek online itu beruntung, Ia memboyong mobil seharga lebih dari Rp700 juta dengan senilai sebungkus nasi padang.

Dedi Heriyadi Tidak Sanggup membaya Pajak yang Tinggi

Dedi menyampaikan kepada Kompas media bahwa dirinya pada saat pertama kali mendapatkan mobil ini sudah berniat untuk menjualnya. Dikarenakan Nilai pajak yang mau dibayar sangatlah tinggi karena mobil ini termasuk barang mewah.

Walaupun tidak terlalu tahu harga pajak yang akan dibayar diperkirakan dirinya akan membayar 20 juta untuk pajaknya. Pengemudi oejk ini memiliki penghasilan yang  cukup menghidupi 3 orang anak dan 1 orang istri itu sudah pas banget.

Tentu saja dengan membayar pajak ayng sangat tinggi tentu saja akan menjadi masalah keuangan dan dirinya menginfokan ke pihak Bukalapak. Walaupun Dedi tidak mengetahui berapa penghasilan yang akan didapatkan setelah menjual mini coopernya.

Dedi Heriyadi

Dedi menyampaikan bahwa dirinya akan menyimpan hasil penjualannya dan meyimpan penjualan untuk menjadi harta tabungan keluarga. Corporate Communication Manager Bukalapak Evi Andarini Juga sudah menyetujui bahwa akan membantu menjualnya.

Bukalapak berdiskusi dengan Dedi untuk menentukan sistem penjualan seperti apa yang disepakati kedua pihak dan mobilnya masi dikantor. Sejumlah pihak telah menawar Mini Cooper itu seharga Rp400 juta hingga Rp500 juta. Walaupun Ketika mendapatkan Mobil ini dirinya hanya membayar 12 ribu dan tidak dikenakan pajak kendaraan.

Namun, Dedi memilih menjual mobil tersebut dengan bantuan pihak Bukalapak dan Intinya kami akan bantu mengawal hingga selesai. Namun, kami belum tahu sistem penjualannya akan seperti apa, masih dalam tahap diskusi karena baru saja kami menyerahkan hadiahnya.