Depresi Menyerang Anak Bagaimana Menemukan Solusinya

Sebagai orang tua tentu saja akan merasa bingung jika melihat Depresi Menyerang Anak yang kalian cintai mengalami hal yang buruk

Banyak dari kita yang masih belum tahu bahwa Depresi tidak hanya dialami oleh orang dewasa. Balita juga terkadang dapat ditemukan mengalami permasalahan yang bisa mengakibatkannya Depresi.

Tentu saja depresi yang menyerang anak kecil akan lebih buruk dampak bagi kejiwaannya. Biasanya seorang penderita depresi adalah orang yang mengalami tuntutan dan tekanan yang keras dibandingkan anak kecil.

Jika dilihat memang balita tidak terlalu banyak yang mengalami depresi namun saat pra remaja. Sekitar anak berusia 12 tahun mereka akan mulai merasakan gejala awal dari depresi karena beban dari saat dia sekolah.

Dimulai dari usia 12 tahun dan akan sampai kepuncaknya 25 tahun atau bisa dibilang masa Labil. Jika tidak diatasi dan dianggap remeh hal ini dapat membuat buah hati mengalami depresi mayor pada masa depan.

Setiap Depresi tentu saja memiliki gejalanya dan setiap ada masalah pasti ada jalan keluarnya. Peran orang tua sangat penting dalam masa yang sulit ini bisa dengan melakukan komunikasi berbagi cerita tentang masalahnya.

Misalnya jika anak merasa sedih dan tertekan bukan dimarahi lagi namun harus ditanggapi serius. Anak yang dibiarkan akan mengalami gangguan mental dan menjadi manja sehingga ini akan berdampak pada hidupnya.

Beberapa Tahapan yang akan dialami oleh anak yang mengalami depresi dan perubahan emosi. Selama 2-3 minggu anak akan lebih diam dan sering berpikir negatif tentangnya dan adanya rasa khawatir pada hal apapun.

Depresi Menyerang Anak harus cepat Segera diatasi

Hal yang paling terlihat adalah ketika anak mengalami sakit kepala dan gajal tanpa ada sebab. Anak akan memilih untuk menyendiri dan tidak mau bersosialisasi serta mengalami mimpi buruk dan susah konsentrasi.

Perlu Diketahui bahwa anak yang mengalami depresi akan banyak mempengaruhi kepribadiannya. Dengan bantuan psikiater yang bisa membantu mendiagnosis dan akhirnya bisa menemukan jalan tepat.

Tahapan harus dilalui dan tidak bisa langsung dihilangkan walaupun akan berdampak lama. Kebahagiaan akan bisa kamu rasakan jika adanya hubungan dan interaksi antara orang tua dalam merawat anak tercinta.