Desa Tanpa Jendela Yang Sangat Unik Di Desa Tiebele Afrika

Memiliki warna yang sangat unik ternyata ada di sebelah barat daya negara Burkina Faso yang terkenal dengan Desa Tanpa Jendela

Diketahui ada sebuah desa yang sangat unik di Afrika yang masih ditinggali suku aslinya. Suku asli yang tinggal di desa unik ini diketahui sudah ada sejak abad ke 15 dan desa ini terletak di sebelah barat daya negara Afrika.

Uniknya dari desa ini karena setiap dinding yang diberikan lukisan yang sangatlah unik. Desa ini juga memiliki lokasi yang seluas 1,2 hektar dan sudah sejak dahulu ditinggali oleh suku Kassena bangun rumah unik.

Rumah yang dibangun oleh suku ini juga sudah sangat lama memiliki keunikan karena tidak ada jendela. Suku ini membangun rumah uniknya ini juga dikenal dengan sukhala yang sangat nyaman di negara panas.

Sukhala walaupun tidak memiliki jendela namun rumah ini sangat nyaman dan terlindung dari sinar matahari. Pintu dari rumah ini juga tidak terlalu tinggi hanya sepanjang 1 meter dan pintu saja yang bisa masuk cahaya.

Pintu yang kecil ini juga mencegah dari serangan hewan dan juga musuh sehingga bisa aman. Arsitektur yang juga masih sangat kuno termasuk dekorasi rumahnya dikenal dengan Gourounsi terutama cat dinding.

Desa Tanpa Jendela

Desa Tanpa Jendela Dengan Cat yang warna Mencolok

Umumnya perumahan biasa sudah mengganakan cat untuk mewarnai dinding supaya indah. Namun suku ini masihlah sangat gunakan bahan yang alami seperti campuran pasir, kapur alami, dan tanah liat.

Biasanya para wanita yang akan melukis dinding dengan sangatlah teliti selama beberapa hari. Warna yang biasa digunakan adalah hitam, putih, dan merah dengan bentuk simetris dan hewan sebagai simbol lukisan.

Keunikan dari lukisan ini hanya akan ditemukan di satu rumah saja karena setiap rumah berbeda. Dinding biasanya akan dipernis dengan beberbagai campuran dengan bahan utama dari daun akasia menggunakan tangan.