Diet Konsumsi Quinoa Biji Kecil Penuh Manfaat Kesehatan

Sehat memang tidak mudah dilakukan beberapa makanan dan program Diet Konsumsi Quinoa menjadi salah satu pilihan terbaik dikonsumsi

Diet Quinoa

Biji kecil memang sangat penting untuk kehidupan dari sebutir biji bisa menjadi pohon yang kokoh. Pohon yang tinggi dan menghasilkan daun yang lebat serta buah bernutrisi dan sangat bagus untuk dikonsumsi.

Sebuah biji yang kecil memiliki nama latin Chenopodium quinoa sangat baik untuk dikonsumsi. Biasanya menjadi menu andalan untuk yang sedang melakukan diet kesehatan agar mendapat tubuh yang ideal.

Tanaman ini memang bukan asli dari indonesia sehingga harganya juga tidak murah saat di beli. Andean Peru, Bolivia, Ekuador, dan juga Kolombia merupakan tempat tumbuh paling ideal dan sudah ada 5000 tahun lalu.

Perkembangan dan penghasil utama biji ini adalah Bolivia, Colorado, Nevada, dan Peru. Walaupun sudah banyak negara yang sudah mengembangkan cara kultivasi sehingga dibagi beberapa tipe.

Belanda, Denmark, Himalaya, India Utara, Inggris, Kenya, Prancis, Swedia mulai menanam Quinoa. Warna dari biji ini membuat harganya menjadi lebih mahal dan kwalitas dari biji yang dijual dipasaran tinggi atau rendah.

Di Indonesia juga ada ditanam dengan warna putih dan juga merah yang banyak ditemukan. Kandungan dan manfaat dari biji kecil ini sangat banyak manfaatnya dan kandungan protein dan asam amino tinggi.

Kandungan serat yang tinggi membuat biji ini menjadi lebih berserat tinggi dan bagus untuk pencernaan. Sehingga ketika mengkonsumsi biji ini akan lebih kenyang dan bisa lebih tahan lama dan bisa menurunkan kolestrol.

Diet Konsumsi Quinoa

Diet Konsumsi Quinoa Nutrisi Dan Gizi Tercukupi

Protein dan kalsium yang tinggi pada biji kecil ini sangat bagus untuk kesehatan tulang. Masalah tulang seperti Osteoporosis yang tidak hanya sering menyerang orang tua saja namun anak usia dini juga bisa kena.

Zat Besi yang tinggi juga ampuh mengatasi masalah kesehatan dan melancarkan peredaaran darah. Dengan aliran darah yang lancar tentu saja akan membuat jantung menjadi sehat dan memompa darah segar.

Darah yang berhasil dipompa oleh jantung tentu saja jika mengalir keseluruh tubuh. Serat yang tinggi akan sangat membantu pencernaan dan bisa menjadi obat pencahar alami karena kandungan serat tidak larutnya.