Dua Kuning Telur Ditemukan Pada Sebutir Telur Ini Penyebabnya

Pada saat kamu lapar dan ingin menggoreng telur setelah dipecahkan kamu melihat Dua Kuning Telur tentu saja ini sangat membingungkan

Kuning Telur

Telur banyak kita temukan dipasaran dan telur juga banyak dihasilkan oleh unggas dan juga reptil. Yang paling banyak dikonsumsi adalah telur dari unggas seperti ayam, bebek, burung yang banyak ditemukan dipasar.

Mengkonsumsi telur itu sangat bagus karena merupakan salah satu makanan bergizi yang berprotein tinggi. Telur memiliki canggkang yang terbuat dari zat kapur yang mengeras untuk menjada putih dan kuningnya.

Warna itu sendiri sebenarnya adalah bening dan memiliki inti kuning yang akan tumbuh. Pada satu butir telur biasanya akan ditemukan satu buah namun ada juga yang bisa memiliki dua namun ini sangat jarang terjadi.

Kuning telur sendiri adalah bagian yang berisi nutrisi untuk embrio dari ayam untuk berkembang. Namun telur akan menjadi anakan jika sudah dibuahi oleh penjantan yang cukup sampai menjadi anakan hewan.

Tahukah kalian bahwa telur yang kalian konsumsi dipasar itu merupakan telur tanpa pembuahan. Mungkin masih menjadi pertanyaan kenapa bisa ada dua butir kuning telur pada sebutir ayam apakah akan lahir kembar.

Memang tidak mudah ditemukan dan biasanya ini termasuk kedalam jenis telur yang cacat. Tidak bisa berkembang biak dan menetas seperti ayam pada umumnya dan aman untuk dikonsumsi karena tidak akan menetas.

Dua Kuning Telur

Dua Kuning Telur Sangat jarang Terjadi

Untuk hewan seperti ayam sendiri tidak memerlukan pembuahan untuk bisa menghasilkan telur. Telur inilah yang kita konsumsi setiap kali membeli di pasar dan ayam ini dikenal dengan sebutan ayam petelur.

Ternyata ada alasanya kenapa bisa memiliki dua kuning telur yang dihasilkan oleh satu butir. Ternyata telur jenis ini hanya bisa dihasilkan oleh ayam muda yang baru pertama kali menghasilakan telur pertama.

Ada juga telur yang memiliki dua bagian tengahnya dan tidak memiliki putihnya karena ayam muda belum terbiasa. Varian jenis telur ini dikenal dengan sebutan WIND EGGS yang merupakan indukan ayam yang bertelur pertama kali.