Duduk Menyilang Kaki Tidak Baik Untuk Kesehatan

Pernahkah kalian Duduk Menyilang Kaki ternyata posisi tersebut tidak bagus untuk tubuh dan juga masalah kesehatan yang bisa terjadi

Menyilang Kaki

Hal yang sering terjadi diluar pemikiran kita terjadi karena kebiasaan yang sering dilakukan. Karena dilakukan secara berulang maka menjadi sebuah kebiasaan yang bisa baik ataupun kebiasaan yang buruk untuk kamu.

Tentu saja kebiasaan yang buruk sangat tidak bagus untuk tubuh dan juga kesehatan kita. Melakukan hal yang positif secara berkala pastinya bagus untuk kesehatan misalnya melakukan olahraga sampai bangun pagi rutin.

Memang kebiasaan yang sering dilakukan terkadang membuat kita menjadi cepat bosab. Disaat tidak melakukan apa apa akan muncul sebuah prilaku yang secara tidak langsung terjadi pada tubuh tanpa disadari.

Jika kamu dalam keadaan duduk ada beberapa cara duduk seperti kaki bersilang atau tidak bisa diam. Ternyata gerakan gerakan yang dianggap nyaman ini ternyata berpotensi untuk membuat tubuh menjadi tidak sehat.

Gangguan kesehatan bisa terjadi jika sering Duduk Menyilang Kaki apalagi dalam waktu lama. Hal ini disebabkan karena tumpuan tubuh yang tidak simetris dan membuat sendi panggul dan punggung menjadi membengkak.

Pembengkakan pada sendi ini tentu saja bukan hal yang sepele karena bisa menyebabkan tulang bergeser. Dengan tulang yang bergeser bisa menyebabkan iritasi pada organ dalam dan ini penyebab sakit punggung.

Dengan kebiasaan duduk ini bisa menyebabkan perubahan bentuk tubuh secara tidak alami. Penyebab kelainan tulang belakang sampai skoliosis belum lagi bisa menyebabkan berkurangnya panjang batang tubuh.

Duduk Menyilang Kaki

Postur tidak menjadi atletis dan jika sudah terlalu lama maka akan sangat sulit untuk diobati. Belum lagi penumpukan darah yang terjadi karena sirkulasi darah tidak bisa mengalir dan oksigen tidak keluar dari jantung.

Darah yang mengangkut oksigen ini tentu saja tidak bekerja normal dan bisa menyebabkan komplikasi. Yang terparah bisa menyebabkan stroke padahal hanya duduk menyilangkan kaki yang sering sekali dilakukan.

Memang tidak ada larangan untuk tidak menyilang kaki dan waktu masilam 15 menit. Tidak hanya tulang belakang saja namun emosi kita juga bisa terpengaruh karena posisi duduk yang tanpa kita sadari setiap hari.