Dugaan Samsung Menipu Konsumen Terkait Dengan Iklan IP68

Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa ada Dugaan Samsung Menipu para konsumennya melalui iklan penjualan smartphonenya yang tahan air

Untuk mendapatkan sebuah sertifikat yang membuktikan keunggulan dari suatu produk butuh proses. Dalam dunia teknologi terutama Smartphone tentu saja pernah mendengar tentang IP68 water resistant di produknya.

Memang tidak semua smartphone memiliki sertifikat tahan air ini dan hanya beberapa perusahaan besar. Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa ada pihak dari Komisi Austrlia yang melaporkan Samsung kepengadilan.

Tuduhan yang dilayangkan oleh komisi ini ke pengadilan karena vidio iklan produknya yang menipu. Dalam Vidio Samsung membuat iklannya seprti Smartphonenya dapat bertahan di lingkungan berair sejak 2016.

Baik bertahan dalam di kolam renang maupun bertahan lama dan bisa digunakan di lautan. Vidio ini dijadikan tuduhan kepada pengadilan mengingat jika handphone yang tahan dan bisa bertahan lama di air.

Ada sekitar 300 iklan yang menyatakan bahwa Smartphone samsung tahan air sertifikast IP68. Sertifikat ini diberikan untuk Smartphone yang bisa bertahan lama didalam air kedalaman 1,5 meter dalam waktu 30 menit.

Namun Samsung tidak menjelaskan air apa sehingga banyak dari pembeli yang merasa tertipu. Para konsumen tertarik dengan samsung karena fitur unggulan tahan air namun tidak menjelaskan cakupan dari jenis Air.

Sedangkan dari pihak samsung masih belum ada menanggapi masalah tentang gugatan komisi ini. Samsung pastinya tidak akan tinggal diam melihat gugatan yang dilayangkan kepada raksasa teknologi Korea ini.

IP68 merupakan sertifikat water resistant sehingga bisa tahan dari cairan misal hujan atau tercebur air. Namun bukan WaterProof yang memang dikhususkan untuk tetap bisa digunakan didalam kamera action canggih.