Durian Unik Indonesia Yang Tidak Memiliki Duri Pada Kulitnya

Kalian pasti kenal dengan raja buah yaitu durian dan di Nusa Tenggara Timur ada jenis Durian Unik Indonesia yang kulitnya tidak berduri

Kamu penggemar buah durian tentu saja tahu banget tentang ciri ciri durian pada umumnya. Dimulai dari buah yang memiliki kulit yang unik karena terlihat duri duri yang melindungi daging yang sangat menggoda.

Tentu saja durian sendiri hanya bisa ditemukan di Asia tenggara Seperti Thailand, Malaysia, Indonesia. Indonesia sendiri memiliki sangat banyak sekali varian buah yang dijual murah sampai ada yang sangat mahal.

Biasanya daging durian berwarna kuning dan juga ada yang putih dan memiliki biji yang terbungkus daging. Rasa dari durian sendiri ada yang manis dan juga ada yang pahit serta ada yang mengandung alkoholnya.

Tentu saja raja buah ini tidak selalu disukai oleh semua orang karena tidak semua orang cocok dengan teksturnya. Daging durian yang lembek tentu saja tidak membuat orang suka dan bahkan ada yang merasa sangat aneh.

Membahas durian yang kulitnya berduri sepertinya tidak ditemukan di Nusa Tenggara Timur. Bagian Timur indonesia ini juga ada ditumbuhi oleh buah durian yang sangat unik karena kulitnya tidak memiliki duri tajam.

Buah ini memiliki kulit mulus dan tentu saja bagian daging yang sama seperti durian pada umumya. Keunikan dari buah durian tanpa duri ini juga dikenal penduduk sekitar dengan sebutan Durian gundul atau botak.

Kulitnya yang polos bahkan dianggap sebagai buah kelapa namun setelah dibelah seperti buah durian. Buah unik ini juga tidak sengaja ditemukan oleh pendaki gunung rinjani pada tahun 2007 dan dianggap bola batu.

Daging buah ini manis lembut dan juga gurih dan memiliki biji yang cukup besar dan dagingnya tipis. Saat ini sudah banyak bibit yang dicoba ditanam namun tidak ada satupun yang berbuah diharapkan 10 tahun lain berbuah.