Equinox Pengganti Musim Hari Tanpa Bayangan Bulan Maret

Pada pergantian Musim diberbagai belahan negara yang memiliki 4 musim dimana maret Equinox Pengganti Musim ke musim panas

Pengganti Musim

Negara tercinta kita hanya terkenal dengan memiliki 2 musim saja karena lokasi yang strategis. Tepatnya indonesia berada pada garis khatulistiwa yang membuat indonesia memiliki 2 musim saja yaitu panas dan hujan.

Berbeda dengan negara yang tidak berada pada garis terbut memiliki 4 musim dari semi sampai salju. Namun pada pergantin musim dari semi ke musim panas ada sebuah fenomena yang unik yang sangat jarang terjadi.

Pada tahun ini 2020 tepatnya bulan september ini ada sebuah Equinox yang merupakan hari tanpa bayangan yang jarang terjadi. Kebetulan tahun ini jatuh pada bulan sepetember untuk pergantian musim panas ke hujan.

Bukan Hanya pergantian musim dari panas saja namun nantinya akan terulang kembali pada September. Dimana pada september akan terjadi pergantian musim dari panas ke hujan yang sangat sering terjadi di indo.

Pada saat hari tanpa bayangan ini sangat unik karena tidak akan ada bayangan di manapun. Tentu saja sebagai orang yang sudah biasa memperhatikan banyangan karena tidak punya pasangan hidup.

Bayangan dari segala benda sampai bayangna diri sendiri tidak terlihat karena tidak ada cahaya. Adapun bayangan yang terjadi karena adanya sinar dari matahari yang memberikan bayangan pada sebuah objeknya.

Equinox Pengganti Musim

Equinox Pengganti Musim Merupakan Kejadian Unik

Kejadian unik ini akan terjadi setiap tahun selama 2 kali dan waktunya tidak bisa sama setiap tahun. Orbit Bumi dan kemiringan sumbunya bergabung Sehingga Hal ini membuat matahari yang berada tepat di atas garis ekuator.

Pada saat kejadian tersebut akn disebut dengan terminator atau zona senja dimana kamu tidak melihat Bayangan. Karena terjadi kemiringan pada ekuador sehingga terminator ini masih belum sempurna terjadi.

Dengan kejadian menjadikan setengah bumi kita mengalami kegelapan seperti yang terjadi pada malam hari. Kejadian ini diketahui akan terjadi setiap 15 tahun sekali setelah diteliti dan akan secara acak dibeberapa negara.