Es Greenland Mencair Pastikan Greenland Lenyap Dari Peta

Pemanasan Global sudah sangat berpengaruh terhadap dunia terutama Es Greenland Mencair yang mengancam hilangnya Greenland

Mendengar tempat terdingin didunia pasti mengatakab kedua kutub yaitu utara dan Selatan. Ternyata selain kutub ada satu tempat lagi yang dingin dan ditutupi es abadi yaitu Greenland yang mulai mencair.

Seperti yang telah terjadi belakangan ini menurut studi univertis yang sudah melakukan penelitian panjang. Mereka memberian pernyataan bahwa es disini mulai mencair dengan kecepatan mencapai 6x.

Tentu saja ini sangat berbahaya karena jika dihitung maka tidak lebih dari 20 tahun Lapisan es meleleh sempurna. Dengan melelehnya es tentu saja akan mengakibatkan masalah yang sangat besar diseluruh dunia.

Penaikan massa air laut menjadi salah satu contoh berbahayanya jika es mencair secara menyeluruh. Tahun 1980 hingga 1990 dihitung es telah mencair sebanyak 51 miliar ton es sedangkan 2010-2018.

Baru delapan tahun saja es yang telah mencair mencapai jumlah 286 miliar ton es yang terhitung. Tentu saja ini merupakan pencairan es yang sangat buruk terhadapat lingkungan sekitar daerah pencairan es.

Efek dari gas rumah kaca menjadi salah satu pemicu dari cepatnya meleleh es yang besar ini. Syukurnya daerah melelehnya es bukan dekat dengan pemukiman namun mungkin akan segera terjadi.

Kenaikan wilayah air laut ini tentu saja sangat berbahaya dan sangat berpotensi menghancurkan bumi. Tercatat saat ini menggunakan alat hitung pencairan es modern kecepatan melelehnya es mencapai 6x.

Dengan melelehnya es kita harus mempersiapkan diri seperti yang kita ketahui bahwa Greenland merupakan pulau terbesar didunia. Menurut penelitian membuktikan bahwa artik juga terkena dampak kenaikan suhu
4 derajat Celcius di atas tingkat pra-industri.