Fakta Ikan Badut Yang Sangat Mengejutkan Dan Unik

Pastinya kamu pernah melihat animasi ikan dengan judul Fiding Nemo yang menceritakan kisah ikan badut berikut Fakta Ikan Badut

Ikan sangat beragam dilautan dan ada yang besar dan juga ada yang kecil bahkan ada yang belum ditemukan. lautan yang sangat luas dibanding daratan belum berhasil dijelajahi semua oleh manusia dijaman sekarang.

Membahas tentang ikan pastinya kalian pasti pernah mendengar bahkan sudah menonton animasi ikan. Film Animasi yang berjudul Fiding Nemo yang diliris pada tahun 2013 menceritakan perjalanan Ikan badut.

Nemo sendiri merupakan ikan kecil yang memiliki cacat pada siripnya dan tinggal bersama ayahnya. Namun pada suatu saat nemo terseret ombak dan harus berpisah disini ayah mulai perjalanan sampai temukan nemo.

Perjalanan yang panjang harus dilalui oleh ayah nemo untuk bisa menemukan anaknya yang hilang. Tidak hanya mencari sendiri ayah nemo akan ditemani seekor ikan biru yang pelupa bernama Dory yang lucu.

Akhirnya mereka bisa menemukan nemo dan bisa kembali ke rumah dan hidup bahagia kembali. Ternyta ceerita dari Finding nemo tidak berakhir sampai disitu saja dan akan dilanjutkan ke Fokus ke Ikan bernama Dory.

Membahas tentang ikan badut tentu saja banyak yang tidak terlalu tahu tentang ikan ini di dunia asli. Ikan badut ini ternyata memiliki karakter ikan yang sangat mirip dengan cerita di animasi anak anak fiding Nemo.

Ikan badut atau yang dikenal dengan Clown Fish memiliki garis pada tubuh warna jingga, putih, dan hitam. Karena memiliki warna yang cerah dan bagus ikan ini termasuk jenis ikan hias karena warnya yang seperti badut.

Ada fakta tentang ikan badut yang tidak pernah diketahui oleh masyarakat umum yaitu saat dilahirnya jantan. Tidak ada ikan badut betina pada saat ikan masih kecil Dan jika ikan ukurannya lebih besar akan menjadi betina.

Fakta Ikan Badut

Fakta Ikan Badut Yang Jarang Dipublikasi

Tergantung dari kesuburan dan jantan bisa menjadi betina jika betinanya sudah mati duluan. Ikan badut bisa kalian temui hidup didekat anemon laut sebagai rumah perlindungan dari predator yang ingin memakannya.

Ikan badut juga termasuk ikan yang tidak jago berenang sehingga lebih banyak bersembunyi dibalik anemon. Jika ikan sudah bertelur maka yang akan bertugas untuk menjaga telur adalah ikan badut yang jantan.

Bagi kamu yang ingin memelihara ikan badut sekarang sudah banyak dijual namun tidak panjang umur. Berbeda dengan ikan badut yang hidup dialam liar memiliki usia yang lebih panjang daripada berada diaquarium.