Festival Kertas Tanabata Yang Memenuhi Negara Jepang

Banyak Festival menarik yang bisa kamu temukan dan ikuti di Negara Bunga Sakura ini salah satunya adalah Festival Kertas Tanabata

Jika dibahas semua festival yang ada dinegara matahari terbit ini tentu saja tidak akan ada habisnya. Setiap Musim pasti ada kegiatan yang akan dilakukan masyarakat jepang Apalagi baru saja memasuki musim gugur.

Negara Jepang memang memiliki empat buah musim yaitu musim semi, pans, gugur, dan salju. Setiap musim dijepang pasti ada festival yang akan kamu mudah temukan dikota besar ataupun pedesaan dinegara jepang.

Selain makanan yang sangat beragam serta telah mencuri banyak perhatian dari negara asing. Jepang memiliki daya tarik yang memang tidak pernah bisa habis jika dibahas secara perlahan terus menerus.

Walaupun saat ini musim gugur sendang dialami oleh negara jepang dimana daun mulai berguguran. Sedangkan di Indonesia hanya ada dua musim saja yaitu musim kemarau dan juga musim Hujan saat ini.

Kembali sedikit saat jepang masih mengalami musim panas ada banyak festival yang dilakukan. Selain akhir acara yang selalu adanya pesta kembang api dan festival Obon jepang juga ada festival kertas putih.

Dijepang sendiri memang sangat banyak kegiatan yang bisa memeriahkan pada setiap musimnya. Festival Kertas Tanabata merupakan salah satu festifal yang tidak boleh tertinggal untuk turis yang berkunjung ke jepang.

Kegiatan menggantunkan kertas pada pohon dengan menuliskan sebuah harapan lalu digantung. Tentu saja biasanya yang menuliskan ini adalah pasangan muda dan juga harapan untuk bisa lolos sekolah atau kesehatan.

Memang tidak hanya kertas putih saja namun juga banyak warna yang bisa kamu lihat difestival ini. Untuk Festival ini dikenal dengan Tanbata atau dikenal juga dengan sebutan festival Bintang dan ini fesival musiman.

Perayaan festival ini akan sangat meriah dimana sudut kota akan penuh dengan banyak warna. Warna yang menarik ini berasal dari kertas yang disebut tanzaku dan festival ini juga ada dilakukan dikorea dan China.

Dalam festival ini orang jepang akan menuliskan impian dan harapan mereka dikertas dan menggantungnya. Salah satu ornamen yang tidak boleh ketinggalan adalan pohon bambu untuk menggantung kertasnya.