Festival Lumpur Boryeong Menyambut Akhir Musim Panas Di Korea

Musim Panas disetiap negara terutama asia pasti akan ditemukan beragam festival seperti di Korea Selatan ada Festival Lumpur Boryeong

Jika Dinegara Jepang Ada Festival kembang api dan juga Obon pada akhir musim panas. Ternyata di Negara Korea Selatan juga ternyata memiliki festival yang tidak kalah unik dan mungkin akan terlihat sedikit kotor.

Festival sendiri merupakan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat untuk menjaga tradisi dulu. Di Korea Selatan memiliki Festival Lumpur Boryeong pada saat akhir musim panas yang tentunya sangat seru.

Tahun 2019 ini akan diadakan Festival Lumpur Boryeong yang ke 22 dan sudah ditunggu wisatawan luar. Diketahui bahwa Festival ini akan dilakukan di Pantai Daecheon selama seminggu pada tanggal 19-28 juli.

Yang menyenangkan adalah semua orang bisa ikut dan tidak ada pembatasan umur. Baik anak kecil, remaja, orang tua, sampai lansia pun dapat mengikutinya dan juga akan ada berbagai wahana yang menarik.

Semua berkaitan dengan Lumpur yaitu dibuat menjadi beberapa jenis wahana dan Zona Lumpur. Biasanya akan ada Self-Massage dengan lumpur, Mud Slide (seluncur lumpur), kolam lumpur raksasa, dan Mud run.

Self-Massage sendiri kamu akan melukis tubuh dengan menggunakan lumpur dan membuat sabun lumpur. Mud Slide dimana kamu akan berseluncur dimana kamu akan terjun menuju ke kolam penuh lumpur.

Pada festival ini kolam renang tidak diisi dengan air bersih namun diganti dengan menggunakan lumpur. Sedangkan pada Zona Mud Run kamu harus berlari menuju tujuan melewati 12 tantangan yang harus dilewati di depan.

Mud Run biasanya akan sangat ramai dikhususkan untuk wahana keluarga atau family zone. Lumpur yang digunakan bukan lumpur biasa yang kotor namun menggunakan lumpur yang bernutrisi dan bagus untuk kesehatan.

Festival ini akan diselenggarakan di pesisi pantai terbesar dikorea selatan yang memiliki lumpur bernutrisi. Biasanya lumpur akan membuat kulit menjadi iritasi namun kamu tidak perlu takut ketika main lumpur ini.

Boryeong sendiri memang dikenal dengan lumpur kosmetik dan sudah dilakukan sejak tahun 1998. Pada saat festival ini juga banyak artis yang akan ikut turun dan merayakan festival lumpur terbesar dikorea selatan.