Fitur Baru Maps yang Menggunakan Teknologi AR Augmented Reality

Pada umumnya Kita akan melihat peta melalui layar HP namun ada Fitur Baru Maps dari Google yang menggunakan teknolgi Augmented Reality

Walaupun Aplikasi Maps atau peta yang diciptakan oleh Google ini masih belum terlalu sempurna. Namun Maps ini memang aplikasi yang sangat membantu kita jika tersesat dan membantu para Ojek online.

Menggunakan aplikasi Maps ini memang sangat fungsional saat ini walaupun masih ada yang salah. Namun Google telah memberikan update paling baru untuk peta ini agar bisa lebih nyaman dan membantu.

Ada sebuah fitur baru yang memungkinkan kita melihat tanpa arah jalan dari handphone. Kamu akan melihat petunjuk arah seperti saat menuntukan lokasi kamu ke lokasi tujuan dengan fitur terbaru Maps ini.

Pada umumnya jika kamu akan menuju lokasi tujuan kamu harus melihat layar pada handphone. Nanti akan ada suara dan tanda panah pada layar yang menunjukan arah menggunakan teknologi Augmented Reality.

Teknologi Augmented Reality memang bukan sesuatu hal yang baru karena sudah banyak yang menggunakannya. Seperti contohnya Game Pokemon Go yang gunakan Fitur tersebut untuk melihat pokemon didunia nyata.

Fitur terbaru dari Maps ini diperkenalkan oleh Google pada perhelatan Google I/O 2019. Selain aplikasi Maps Google juga memperkenalkan banyak update terbaru dari Google Assiestant sampai Google Pixel 3A yang murah.

Pada aplikasi lama kamu hanya bisa melihat jalan dengan menekan titik biru pada maps. Namun jika sudah resmi diupdate kamu akan bisa melihat arah jalan secara real life dan real time dengan lensa kamera ponsel kamu.

Fitur ini bukan hanya petunjuk arah saja namun ada berbagai kegunaan lain yang dimunculkan. Seperti rambu-rambu yang kerap muncul di Google Map seperti jarak, petunjuk persimpangan, prediksi waktu, hingga hitungan langkah tetap ada bila menggunakan mode AR.

Fitur Baru Maps Yang Sangat Canggih

Tentu saja ada aplikasi pintar Assistant yang akan membantu kamu dan memperingatkan kamu. Fitur untuk meminta kamu untuk menurunkan smartphone agar handphone tidak panas dan baterai cepat habis.

Fitur ini menggunakan kamera sebagai pembantu aplikasi maps ini untuk menentukan arah jalan Tentu saja manfaat lain peringatan adalah untuk menghindari terjadi korban karena terlalu fokus ke handphone.

Updated dari fitur ini akan segera bisa kita rasakan namun saat ini masih untuk wilayah amerika dahulu. Tentu saja fitur ini sangat mengejutkan dan sudah ditunggu oleh berbagai penggemar teknologi dan Local Guide.