Fungsi Bulu Mata Yang Sangat Jarang Diketahui Oleh Kita

Setiap manusia memiliki bulu mata namun banyak yang tidak mengetahui Fungsi Bulu Mata yang menempet pada kelopak mata kita

Mungkin kalian sudah mempelajari fungsi dari bulu mata saat kamu bersekolah waktu kecil. Karena jarang dipelajari dan tentunya tidak kamu ingat lagi setelah selesai ujian sekolah dan kamu langsung melupakannya.

Mata kita memiliki kelopak mata yang mampu menutup seperti tirai dan dimiliki semua orang. Dikedua kelopak mata pastinya akan terlihat bulu mata yang tentu saja kamu sudah lupa fungsinya dan kegunaannya.

Bulu mata sendiri saat ini sudah bisa dibuat dan dipasang untuk menambah kecantikan. Wanita biasanya yang lebih banyak menggunakan bulu mata palsu untuk mengubah penampilan biar lebih menarik pria.

Tentu saja bulu mata palsu tidak akan bisa bertahan lama dan juga harus dibersihan sebelum tidur. Manfaat utama dari bulu mata adalah untuk menjaga mata dari kotoran dan debu yang akan masuk kedalam mata.

Bulu mata juga akan bisa membantu mencegah keringat untuk masuk kedalam mata. Bulu mata biasanya akan berbentuk lentik dan tidak lurus seperti rambut yang berada pada kepala kita walaupun ada yang kriting.

Cahaya matahari juga dapat tersaring karena adanya bulu mata sehingga cahaya tidak terlalu silau. Bulu mata sebetulnya juga termasuk rambut yang juga bisa rontok dan bisa tumbuh kembali satu sampai enam minggu.

Kecanggihan dari teknologi sekarang mampu menciptakan berbagai bentuk dan ukuran. Pada umumnya bulu mata pada setiap manusia berbeda ada yang tipis dan juga ada yang tebal bahkan ada yang jarang.

Biasanya untuk mengatasi hal ini maka bulu mata palsu menjadi alternatif yang berguna. Penggunakan bulu mata palsu juga tidak bisa sembarangan karena pemasangan harus rapi dan gunakan bulu palsu yang berkualitas.