Fungsi Guratan Jari Manusia yang Masih Sangat Jarang Diketahui

Hampir setiap manusia memiliki Guratan ada jari mereka namun Fungsi Guratan Jari masih banyak yang belum banyak yang mengetahuinya

Manusia diciptakan dengan sangat sempurna dan memiliki kelebihdan dibandingkan dengan makhluk lain. Coba kamu lihat jari jari kamu pasti ada memiliki guratan guratan yang berbeda beda.

Setiap oran memiliki guratan tersebut namun berbeda beda ada yang berbentuk seperti lingkaran. Ada juga yang memiliki bentuk seperti gelombang atau bentuknya oval memajang.

Bangsa kera dan juga Reptil ternyata juga memiliki guratan pada kaki dan tangan mereka seperti halnya cicak. Di kaki cicak memiliki guratan guratan yang bisa membantunya untuk menempel di dinding.

Namun kenapa manusia tidak bisa menempel pada dinding seperti yang dilakukan cicak walaupun sama sama memilikinya. Guratan pada manusia disebut dengan sidik jari yang bisa dijadikan identitas.

Dikarenakan setiap orang memiliki sidik jari yang berbeda sehingga bisa membedakan kamu dari yang lain. Selain untuk bisa mengetahui bahwa itu dalah kamu juga sebagai alat bantu menggenggam.

Fungsi Guratan Jari

Fungsi Guratan Jari Sebagai Identitas Diri

Jika kamu tidak memiliki guratan pada jari dan hanya polos saja kemungkinan besar permukaan akan licin. Dikarenakan licinnya permukaan membuat kamu tidak bisa menggenggam sesuatu dalam waktu yang lama.

Seperti contohnya pada saat kamu mengangkat helm yang permukaannya licin dibandingkan bola basket. Bola basket memiliki guratan atau lekukan pada garis sehingga lebih mudah digenggam dari pada helm yang licin.

Pada saat ini sidik jari digunakan dalam berbagai kegiatan dari pembuatan KTP atau Surat Lain. Handphone juga sudah menggunakan sidik jari untuk keamanan bahkan rumah sampai mobil juga sudah bisa dengan sidik jari.