Gelombang Radio Nirkabel Atau WIFI Sangat Bermanfaat

Pernahkah kalian menggunakan Gelombang Radio Nirkabel atau yang saat ini dikenal dengan sebutan WIFI sebetulnya itu apa ya?

Dalam Perkembangan era yang semakin moderen salah satu hal yang tidak bisa terlepasakan dalam hidup. Menjadi sebuah kebutuhan yang wajib ada dan tidak terputus bisa membuat Dunia kacau.

Internet sudah sangat dibutuhkan bahkan menjadi konsumsi masyarakat dari semua golongan. Melalui internet kamu bisa mengetahui berbagai macam media dan juga belajar dari dunia luar.

Memberikan informasi dengan sangat cepat bisa dilakukan hanya dengan tersambung menggunakan internet. Untuk bisa tersambung ke internet tentu saja ada penyedia yang meyediakannya.

Salah satu cara yang mempermudah kita untuk bisa mengakses internet adalah menggunakan WIFI. Namun apakah itu WIFI ? WIFI meruapakan Gelombang Radio yang disalurkan tanpa kabel atau nirkabel.

Koneksi Wifi sendiri bisa kamu dapatkan jika sudah terpasang Hotspot yang bukan tempat panas. Arti sesungguhnya dari Hotspot adalah Sebuah Router yang menyediakan Koneksi dari Jaringan.

WIFI merupakan Gelombang tanpa Kabel yang memiliki frekuensi, yakni 2.4Ghz dan 5Ghz. Gelombang ini pertama kali ditemukan pada tahun 1997 oleh sebuah komite 802.11.

Dengan Menggunakan WIFI kita bisa terhubung dengan internet tanpa menggunakan Kabel Router. Kepanjangan dari WIFI adalah Wireless Fidelity atau era tanpa Kabel.

Saat ini untuk menggunakan Wifi sudah sangat gampang bahkan hampir disemua tempat ada Akses Wifi Gratis. Namun kamu juga harus selalu berhati hati karena serangan virus bisa dari WIFI yang terhubung.