Gempa Pertama Mars Karena Mendapat Getaran Yang didapat SEIS

Setelah Melakukan penelitian tentang Teori BlackHole peneliti dikejutkan kembali dengan adanya Gempa Pertama Mars dengan sinyal lemah

Kejadian diluar angkasa memang selalu menarik untuk diikuti karena tidak pernah terjadi di bumi. Penemuan penemuan atariksa yang luar biasa membuat peneliti tidak puas dengan hasil yang mereka dapatkan.

Dari menyusun sebuah teori yang akhirnya berhasil dibuktikan dengan mencarinya bertahun tahun. Sebelumnya dunia berhasil dikejutkan dengan pembuktian Teori Black Hole atau lubang hitam.

Penampakan yang memang sangat sulit dijelaskan berhasil tertangkap kamera dengan jelas. Tentu saja dedikasi telah dilakukan oleh para peneliti selama bertahun tahun untuk mendapatkan sebuah foto yang jelas.

Kembali lagi peneliti terkejut karena terjadinya gunjangan pada permukaan Mars. Gempa berhasil terdeteksi di Mars membuat Cuaca disekitar mars menjadi tidak bisa terkendali dan sinyal melemah.

Para ilmuan menggunakan sebuah alat canggih SEIS yang dioperasikan oleh Badan Luar Angkasa Prancis (CNES). Alat ini berhasil menginjakan kakinya ( mendarat ) pada bulan desember tahun lalu.

Alat ini memang dirancang untuk mengecek getaran getaran yang terjadi pada permukaan mars. Kami sudah menunggu hasil dari alat ini untuk mengirmakn data dari mars ke bumi, Philippe Lognonne.

Penelitian ini ditangani oleh Institut de Physique du Globe yang sudah mendapatkan Tanda tanda gempa. Walaupun hanya guncangan kecil yang dipastikan bukan karena distorsi angin namun masih diteliti.

Namun dikarena gncangan tersebut membuat sinyal alat ini menjadi rendah sehingga susah menentukan titiknya. Namun sebuah fakta bahwa dengan adanya gempa pasti terjadi proses penyusutan dan pendinginan.

Berbeda seperti dibumi jika terjadi gempa maka lempengan bumi akan bergerak bebeda dengan Mars. Mars tidak mempunyai lempengen seperti pada bumi sehingga tidak adanya gempa yang menggeser benua.