Gigi Ikan Hiu yang Tajam Dan Ampuh Merobek Mangsa

Termasuk predator lautan yang sangat ditakuti karenan Gigi Ikan Hiu Tajam yang sangat membuat orang menjadi takut jika berada didekatnya

Gigi Hiu

Hewan lautan yang paling ditakuti oleh orang pada umumnya adalah hewan bergigi tajam. Gigi tajam bagaikan pisau silet yang sekali tergores mampu merobek kulit manusia yang tipis dan bisa sangat mematikan.

Siapa yang tidak mengenal ikan hiu hewan ganas yang banyak dibuat film tentang keganasannya. Memiliki banyak sekali gigi runcing tajam yang mampu merobek daging dari mangsa yang sudah diincar oleh ikan ini.

Cepat dan mematikan kemampuan berburunya didalam lautan tidak ada yang mengalahkannya. Walaupun tetap ikan hiu ditangkap manusia dan dijadikan makanan membuat populasi ikan hiu yang semakin berkurang.

Banyaknya gigi pada mulut hiu pastinya pada saat merobek daging mangsa ada gigi yang lepas. Namun kita tidak pernah melihat ikan hiu yang mengalami kerontokan gigi yang membuatnya menjadi ompong.

Gigi ikan hiu sendiri mampu tumbuh dengan cepat serta jumlah ribuan terlihat garang. Tidak seperti manusia yang akan mengalami ganti gigi dari gigi susu ke gigi permanen sekali saja dan akan ompong jika rusak.

Jumlah gigi hiu sangatlah banyak ada 30.000 sampai 50.000 gigi yang berada dirahangnya. Ternyata jumlah gigi pada hiu bisa digunakan untuk menentukan usia hiu dan gigi hiu tumbuh berbaris dengan beberapa gigi.

Umumnya ikan hiu memiliki lima sampai lima belas gigi seri dari depan sampai belakang mulutnya. Tidak semua gigi hiu adalah gigi taring namun juga ada gigi seri yang tersusun sekitar 15 samapi 25 baris di rahangnya.

Gigi Ikan Hiu

Gigi Ikan Hiu Sangat Tajam dan Banyak Jumlahnya

Salah satu jenis hiu yang memiliki 350 buah gigi yaitu jenis banteng dengan gigi yang tersusun rapi. Gigi hiu ini memiliki 50 baris gigi dengan setiap barisnya terdiri dari 7 gigi seri terletak dibagian paling depan mulut.

Biasanya gigi yang didepan ini digunakan untuk mengigit dan merobek daging mangsa. Ukuran dan bentukny akan semakin mengecil yang bersiap untuk maju kearah depan dikarenakan gigitan ikan hiu yang sangat kuat.

Saat hiu mengigit mangsa gigi paling depan akan terlepas karena susunannya lebih rapuh. Tidak seperti manusia gigi merupakan bagian dari tengkorang yang keras dan jika patah hanya bisa tumbuh sekali.