Gua Tebing India Sangat Indah Walau Berada Di Tebing

Negara India memang tidak hanya terkenal dengan makana dan kain sarinya namun juga kekayaan alam seperti Gua Tebing India

Gua Tebing

Negara dengan jumlah populasi yang mampu menyaingi negara china yaitu negara india. Tekenal dengan agama hindu yang banyak dipeluk oleh masyarakat disana dan perkembangan india yang cepat dan juga pesat.

Sama seperti rakyat china yang suka mengembara untuk mencari tempat untuk bisa ditinggali. India juga telah menyebar karena jumlah penduduk yang sangat banyak membuat banyak masyarakat tinggal diluar india.

Negara yang terkenal dengan rempah dan kain sutra yang disebut dengan kain sari. Di India sangat banyak sekali kuil yang bisa ditemukan dibanyak tempat sampai kepelosok yang mungkin tidak kalian akan menduganya.

Seperti Sebuah kuil unik yang berada didalam Goa yang dikelilingi oleh tebing tinggi dan curam. India sendiri memiliki tiga kepercayaan dan sangat memiliki banyak karya seni berupa ukiran pada kuil disana.

Salah satu Gua yang memiliki kuil yang menakjubkan adalah gua Ellora dengan Kuil Kailasha. Berlokasi di Dataran Tinggi Deccan, Distrik Aurangabad, India dimana kuil ini dipahat dengan menggunakan tangan.

Pemahatan kuil ini diperkirakan dari abad 600-1000 Masehi dipahat dari tebing tebing Basalt. Gua yang berada di sini juga tidak sedikit diketahui mencapai 100 gua yang berjejer rapi dan hanya 34 yang bisa dikunjungi.

Ukuran dari setiap gua tentu saja berbeda dan didalam gua ini biasanya akan ditinggali pemimpin agama. Gua Tebing India yang berukuran besar akan seperti rumah seperti tempat tidur, dapur, dan tempat ibadah.

Gua Tebing India

Beberapa gua yang lain digunakan sebagai ruangan yang suci untuk melakukan kegiatan ibadah. Dalam komplek gua ini tidak hanya 1 agama saja namun ada 3 agama besar seperti agama buddhis, hindu, jainisme.

Dalam 32 gua yang bisa dikunjungi oleh wisatan 12 bercorak buddha, 17 bercorak hindu. Dan juga 5 lainnya memiliki corak agama jainisme yang merupakan agama kuno yang masih dianut orang india sampai sekarang.

Tentu saja dalam gua ini tentu saja banyak ukiran yang sangat indah apalagi seni pada masa lalu. Apalagi gua ini banyak mencerminkan gaya khas india dan juga seni berupa ukiran dari kepercayaan yang berbeda.