Gunung Fuji Ditutup Selama Musim Panas Karena Pandemi

Prefektur Shizouka telah memberikan info bahwa jalur Gunung Fuji Ditutup selama musim panas dan sudah dijadwalkan akan dilakukan setiap tahun

Gunung Fuji

Negara jepang memiliki satu gunung yang sangat ikonik dan juga unik karena tertutup salju. Gunung Fuji siapa yang tidak mengenal gunung tertinggi dijepang yang sangat indah serta banyak menarik wisatawan.

Para pendaki yang suka mendaki gunung tentunya tidak akan melewatkan gunung ini. Saat berada dipuncak kamu akan melihat salju yang menutupi puncak dan melihat pemandangan yang sungguh sangat menakjubkan.

Tahun ini karena pandemi yang sedang terjadi diseluruh dunia pemerintah membuka suara. Sejak tahun ini di musim panas gunung fuji akan ditutup untuk turis semua dan diketahui ada tiga jalur pendaki yang akan ditutup.

Ada tiga jalur yang akan ditutup yaitu jalur hiking Subashiri, Gotemba, dan Fujinomiya. Biasanya jadwal pendakian dijadwalkan selama bulan juli tanggal 10 sampai bulan september tanggal 10 setiap tahun dilakukan.

Tentu saja keputusan besar ini dilakukan oleh Prefektur Shizouka untuk keselamatan para pendaki. Ada juga satu jalur yang paling sering dilewati dan menjadi favorit adalah jalur Yoshida yang juga ditutup pemerintah.

Hal ini dikarenakan pandemi yang sedang terjadi sehingga takut para pendaki terinfeksi. Namun walaupun tidak bisa mendaki gunung fuji kalian tidak perlu takut karena tetap masih bisa melihat keindahannya.

Melalui Danau Kawaguchi dan juga penginapan yang ada disekitar sana untuk melihat gunung fuji. Tidak lupa juga untuk berbelanja dan membeli sovenir di Iyashi No Sato dan pusat perbelanjaan Gotemba Premium Outlet.

Gunung Fuji Ditutup

Kemungkinan bahwa Gunung Fuji Ditutup akan dilakukan secara berkala setiap tahun. Untuk menjaga kondisi alam sehingga tetap indah dan tidak cepat rusak karena banyaknya jumlah pendaki dan turis yang datang.

Pendaki yang sangat banyak sehingga takut bahwa virus bisa menyebar dengan sangat cepat. Hal ini dilakukan agar tidak ada yang terinfeksi karena pandemi mematikan ini masih belum ditemukan obat dan vaksin.

Banyak penginapan yang ada disekitar pengunungan fuji yang tentu saja sangat indah. Melihat dari jauh gunung fuji juga sudah sangat menyenangkan walaupun tidak bisa mendaki gunung tertinggi ini.