Hacker Muda Pelaku Hack Yahoo Berhasil Curi 500 Juta Akun Pada 2014 Lalu

Agen Bola Terpercaya – Ingatkah anda bahwa peristiwa pembobolan Yahoo yang pernah di hack pada tahun 2014 lalu. Pihak Yahoo mengumumkan bahwa mereka telah kehilangan setidaknya 500 juta akun mereka. Namun rupanya telah ditangkap seorang hacker muda pelaku hack Yahoo, yang bernama Karim Baratov tersebut.

hacker muda pelaku hack yahoo

Hacker Muda Pelaku Hack Yahoo Ternyata Bergelimang Harta

Tahukah anda bahwa salah satu pelaku tersebut bernama Karim Baratov, seorang warga negara Kanada. Dirinya ditangkap dan telah mengakui perbuatannya tersebut pada tahun 2014 lalu. Menurut info dari sebuah agen bola terpercaya, pemuda berusia 22 tahun tersebut telah mencuri setidaknya 500 juta akun pengguna Yahoo.

hacker muda pelaku hack yahoo

Baratov sendiri yang berprofesi sebagai seorang hacker profesional dan masih berusia belia tersebut ternyata bergelimang harta. Dirinya juga dikenal sebagai kolektor mobil mewah seperti Aston Martin, Porsche, Audi, Lamborghini, Mercedes Benz dan BMW. Menurut info dari sebuah agen bola terpercaya, bahkan dirinya sudah mampu membeli sebuah rumah mewah di Kanada pada saat dirinya masih berada di bangku SMA.

 

Hacker Muda Pelaku Hack Yahoo Dikontrak Oleh Intelijen Rusia

Baratov menjadi satu-satunya pelaku yang berhasil ditangkap, sedangkan 3 tersangka lainnya berada di Rusia. Menurut info dari sebuah agen bola terpercaya, karena ketiganya tak bisa diekstradisi ke Amerika Serikat, maka tidak dapat diproses hukum.

hacker muda pelaku hack yahoo

Menurut info dari sebuah agen bola terpercaya, Menurut penyelidikan bahwa dua dari tiga pelaku adalah anggota dari FSB (Badan Intelijen Rusia). Dua pelaku tersebut adalah Dmitry Dokuchaev dan Igor Sushchin, sementara seorang lagi merupakan seorang hacker Rusia yang bernama Alexsey Belan. Menurut hasil penyelidikan bahwa dua orang anggota FSB tersebutlah yang mengontrak Baratov.

Baratov yang didakwa dengan tuduhan konspirasi dan melanggar peraturan dan hukum Cyber Internasional mengenai pencurian identitas. Menurut info dari sebuah agen bola terpercaya, Baratov yang menjual akun-akun tersebut kepada pihak ketiga dengan bayaran sejumlah uang.

 

Dirinya mengaku berhasil meretas Yahoo menggunakan metode spearphising, yaitu mengirimkan email palsu yang meminta data pribadi dan password yang seakan-akan dikirimkan oleh pihak Yahoo. Menurut info dari sebuah agen bola terpercaya, berkat hasil peretasan Yahoo tersebut Baratov mendapatkan penghasilan jutaan dolar. Hacker muda tersebut dapat membiayai gaya hidup mewahnya tersebut.

hacker muda pelaku hack yahoo

Demikian informasi yang dapat kami sajikan mengenai pelaku hacker muda pelaku hack Yahoo, semoga dapat menambah pengetahuan kita semua.